beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kota Surabaya Raih Penghargaan Penanganan COVID-19 Terbaik di Jatim

Nivita Saldyni,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kota Surabaya Raih Penghargaan Penanganan COVID-19 Terbaik di Jatim
Image: Wali Kota Surabaya Eri Cahayadi (kanan) menerima penghargaan Penangan COVID-19 Terbaik dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (13/12/2021). (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Upaya Kota Surabaya dalam menangani COVID-19 tampaknya berbuah manis. Pasalnya kota dengan julukan Kota Pahlawan ini baru saja menerima penghargaan Penanganan COVID-19 Terbaik dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) untuk kategori pemerintah daerah (Pemda).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan penghargaan itu diberikan karena Kota Surabaya dinilai berhasil menghambat laju penyebaran COVID-19 dan menurunkan kasus secara signifikan. Selain itu juga, kata Eri, penghargaan ini berhasil didapatkan karena inovasi yang selalu diberikan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya dalam upaya penanganan COVID-19.

“Alhamdulillah menerima penghargaan penanganan COVID-19 karena salah satu (penanganan) terbaik di Jatim ada di Surabaya,” kata Eri di Surabaya, Selasa (14/12/2021).

Keberhasilan dalam penanganan COVID-19 juga ternyata berhasil membawa Polrestabes Surabaya menerima penghargaan yang sama dari Pemprov Jatim untuk kategori Polri.

“Kapolrestabes (Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan) juga dapat penghargaan dari Provinsi Jawa Timur karena sinergi kita, kolaborasi kita bisa menurunkan secara signifikan dan menghambat laju COVID-19 di Kota Surabaya,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan pihaknya bersyukur karena kondisi COVID-19 di Surabaya yang terus menunjukkan tren positif dan kian terkendali. Bahkan meski jumlah populasi penduduk Kota Surabaya adalah yang terbanyak di Jatim, namun saat ini kasus COVID-19 nya terus melandai.

“Alhamdulillah sekarang COVID-19 nya tetap bisa dikendalikan dan landai. Hari ini Kota Surabaya yang diumumkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tujuh kasus positif, meskipun penduduk kita paling besar di Jawa Timur, sekitar 3,2 juta,” jelasnya.

Bagi Eri, penghargaan ini bakal menjadi pemicu semangat Pemkot Surabaya dalam penanganan pandemi COVID-19. Ia pun berharap, seluruh jajaran yang ada di Pemkot Surabaya bisa konsisten dan terus semangat dalam upaya memutus mata rantai pandemi COVID-19.

“Ini penghargaan buat kami pemerintah dan Kapolrestabes Surabaya untuk memberikan semangat kepada kami agar terus berjuang demi masyarakat Kota Surabaya untuk mencegah COVID-19,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait