Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Leher Gelandang PPSM Diinjak, Keputusan Wasit Jadi Sorotan

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Leher Gelandang PPSM Diinjak, Keputusan Wasit Jadi Sorotan
Image: Foto Santino Berti kesakitan usai diinjak salah satu pemain Persak Kebumen, Tri Hartanto (Tangkapan layar Twitter/magelangfootball.com)

Jakarta - Insiden mengerikan terjadi ketika pertandingan Liga 3 2021 wilayah Jawa Tengah antara PPSM Sakti Magelang melawan Persak Kebumen, Senin (1/11/2021). 

Pada pertandingan tersebut, Persak Kebumen berhasil membantai PPSM dengan skor akhir 2-0. 

Tidak hanya membantai secara skor, pemain Persak Kebumen juga membantai salah satu pemain PPSM dengan menginjak daerah dada hingga leher pemain tersebut. 

Insiden tersebut menimpa Gelandang PPSM, Santino Berti. Ia sempat terkapar di lapangan setelah bagian dada hingga lehernya diinjak oleh pemain Persak, Tri Hartanto di babak kedua.

Insiden tersebut sempat viral di sosial media. khususnya Twitter setelah diunggah oleh akun Twitter magelangfootball.com, Senin (1/11/2021). 

Dalam cuplikan video yang diunggah, terlihat Tri Hartono dengan sengaja menginjak Santino Berti, ketika Berti sedang melakukan sliding.

Hal yang menjadi sorotan dari insiden tersebut adalah, wasit hanya memberikan kartu kuning pada Tri Hartanto, padahal sangat jelas bahwa pelanggaran yang dilakukan adalah pelanggaran keras. 

Kubu PPSM melakukan protes dengan menarik skuad mereka keluar dari lapangan. Setelah adanya diskusi pendek para wasit, akhirnya diputuskan bahwa pertandingan harus dihentikan. 

Akibat insiden tersebut, Santino Berti harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans, setelah sempat terkapar kesakitan dengan memegangi bagian lehernya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait