Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Lewi’s Collective Market, Wadah Belajar dan Promosi 34 UMKM di Indonesia

Eronika Dwi,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lewi’s Collective Market, Wadah Belajar dan Promosi 34 UMKM di Indonesia
Image: Acara Lewi’s Collective Market. (Dok. Istimewa)

Jakarta - Produsen makanan organik untuk pasar lokal dan ekspor, Lewi’s Organic Factory, merayakan hari jadi mereka yang kesatu pada Kamis (30/9/2021).

Untuk merayakan hari jadi kesatunya, Lewi's menghadirkan Lewi’s Collective Market, sebuah acara yang mewadahi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk melakukan promosi, pemasaran dan branding.

Lewi’s Collective Market akan dilaksanakan mulai tanggal 30 September sampai 3 Oktober 2021.

Dalam acara ini, ada sebanyak 34 brand lokal yang terdiri dari fashion, beauty, home and living, produk organik, dan enam di antaranya merupakan roastery kopi lokal Indonesia.

"Empat hari ke depan Lewi’s Organic Factory mengadakan acara kumpul bersama dengan 34 UMKM yang ada di sekitar Jabodetabek dan beberapa dari luar kota, yang tergabung dalam sebuah event bernama Lewi’s Collective Market mulai 30 September sampai 3 Oktober," kata Owner Lewi's Organics Factory, Lewi Cuaca, Kamis (30/9/2021).

1633011727-Lewi's-1.jpegSumber: Acara Lewi’s Collective Market. (Dok. Istimewa)

Dijelaskan Lewi, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya sembilan workshops yang terdiri dari Latte Art workshops bersama Robby Firlian, Painting workshops bersama Bartega Studio, Pottery Workshops bersama Studio Lilou, Yoga Class bersama Mood Jakarta dan Mossa Studio, serta Healthy Cooking dari Lewi’s Organics dan 7 Buffet.

Hadirnya Lewi’s Collective Market ini, Lewi menyebut, untuk menunjukkan kepada publik bahwa kolaborasi kolektif antar UMKM dapat dilaksanakan dengan cara yang unik, berbasis komunitas, menarik dan modern tanpa harus dilakukan di tempat-tempat umum yang sudah menjadi status quo, seperti mall, stadion dan gelanggang olahraga.

"Cita-cita, visi, misi dan sasaran kita adalah bagaimana kita sebagai UMKM terutama saya fokuskan mereka yang muda yang entrepreneur untuk tetap semangat, tetap maju tetap mempunyai ide, termotivasi meski dalam era pandemi ini," kata Lewi.

"Kalau dulu-dulu masih ragu-ragu dengan era pandemi yang susah ini, sekarang akhirnya jadi putar otak untuk lebih kreatif. Mencari tahu bagaimana kita bisa survive dan lebih maju lagi dengan memasarkan produk-produk UMKM. Terlebih mengingat produk impor lagi susah masuk kita karena takut tertular (COVID-19). Karenanya, ini adalah peluang besar untuk UMKM kita untuk masuk karena jalannya lagi terbuka lebar," lanjutnya.

Nah, Lewi’s Collective Market ini juga merupakan kolaborasi Lewi’s Organics dan DARA selaku main event collaborator, serta disponsori oleh iSeller, BRI, 7 Buffet, PT Tirta Investama dan PT Profil Mitra Abadi.

Tak ketinggalan, Lewi’s Collective Market juga didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, PT Sukanda Djaya, dan Print 46.

Hadir dalam acara ini, Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata. Menurutnya, Lewi’s Organic Factory adalah wabah, bukan hanya untuk membantu pelaku UMKM, tapi juga saling belajar antar sesama UMKM.

"Kita memang sudah menyiapkan ekosistem untuk bisa membantu UMKM dalam skala yang masif. Di event ini kami (Smesco Indonesia) bukan hanya untuk suport tapi juga belajar, belajar apa yang bisa kita bantu untuk kemajuan UMKM di Indonesia," katanya.

Sementara dari Kementerian Koperasi dan UKM RI mengatakan bahwa mereka sangat mendukung adanya Lewi’s Collective Market.

"Di saat pandemi ini kita tau persis dunia berubah, keinginan hidup lebih sehat dan menghadapi tantangan besar. Acara ini menjadi relevan bagi kita, terlebih Lewi's menghadirkan produk-produk yang berbasiskan produk organik," terang Staff Khusus Kementerian Koperasi dan UKM RI, Tubagus Fiki Chiraka Satari.

Lebih lanjut, selain pameran brand lokal, Lewi’s Collective Market juga akan menghadirkan fashion show yang merupakan kolaborasi dari tiga brand lokal, yaitu DARA, HEIM, Lutfigani dan Lafaina pada 3 Oktober 2021 mendatang pukul 16:30 WIB.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait