Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Luhut Minta Pemda Tak Tutupi Angka Kasus COVID-19

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Luhut Minta Pemda Tak Tutupi Angka Kasus COVID-19
Image: Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat berkunjung ke Malang. (Lisdya/Urbanasia)

Malang - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan kepada pemerintah daerah khususnya Malang Raya untuk tidak menutupi angka kasus COVID-19.

"Untuk Pemda, kalau perlu jangan ada angka yang ditutupin biarin aja dibuka itu masalah kita ramai-ramai kok, nggak ada yang salah. Yang salah kalau kita tutupin," ungkapnya saat meninjau pasien Isoter di BKPSDM Malang, Jumat (13/8/2021).  

Luhut menegaskan jika angka COVID-19 bisa menjadi pengingat masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Biarin saja angka, kalau kita patuh prokes itu pasti turun. Tidak ada semua, masalah ini bisa kita sederhanakan," katanya.

Luhut juga mengajak masyarakat yang terkonfirmasi positif virus corona harus masuk Isolasi Terpusat (IsoTer), Tracing dan Testing untuk mengurangi penyebaran pandemi COVID-19 

"Karena disini ditangani dan dilayani dengan baik, apalagi ada dokter, obat-obatan yang cukup, dan ada oksigen yang cukup. Jadi semua disiapkan pemerintah, tempatnya juga bagus. Nanti di sini akan ditambah sampai 220 bed,” tandasnya.

Sekadar informasi, Luhut beserta rombongan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melihat kondisi pasien di Malang. Mereka sempat berbincang dengan pasien isoter di ruangan masing-masing.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait