Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Mahasiswi Ini Minta Maaf Usai Dianggap Menghina Penjual Es

Nivita Saldyni,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mahasiswi Ini Minta Maaf Usai Dianggap Menghina Penjual Es
Image: Mahasiswi salah satu kampus di Jakarta menyampaikan permohonan maaf karena jawabannya soal penjual es yang viral.. (Twitter @2halleluhellyeah)

Jakarta - Seorang mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi di Jakarta mendadak jadi sorotan. Pasalnya, dalam sebuah podcast di akun resmi penerimaan mahasiswa baru kampusnya, ia memberikan jawaban yang dinilai telah merendahkan para penjual es.

Cuplikan video tersebut pun kemudian viral di media sosial. Salah satu yang turut memviralkan video tersebut adalah akun Instagram @memomedsos.

"Nikah cepat atau lulus cepat?" tanya podcaster dalam video itu.

"Lulus cepet," kata mahasiswi itu.

"MasyaAllah. Berarti belum berpikiran untuk menikah ya?" kata podcaster itu lagi.

"Oh belom dong, kerja dulu. Masa mau jualan pop ice?" kata mahasiswi menanggapi pertanyaan tersebut sambil tertawa lepas.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

Jawaban mahasiswi itu pun sontak mengundang beragam respons dari netizen. Bahkan tak sedikit di antaranya yang mengkritik dan menilai jawaban mahasiswi tersebut telah merendahkan para penjual es.

"Kalo kata malih 'sombong amat'. Gak ada salahnya jualan pop ice.. Di luar sana banyak yg cuma jualan pop ice aja bisa   tercukupi kalo gak banyak gaya," komentar salah seorang netizen.

"Belagu..Emang masalah kalo jualan pop ice? Belum tentu lu lulus kuliah langsung dapet kerja," komentar lainnya.

"Becanda boleh sih tapi jangan sampai merendahkan usaha orang lain," tulis netizen lain di kolom komentar.

"Merendahkan bgt," komentar singkat dari netizen lainnya.

Beri Klarifikasi dan Sampaikan Permintaan Maaf

Usai cuplikan video itu viral dan tersebar di berbagai media sosial, mahasiswi itu pun memberikan klarifikasi. Lewat akun media sosial resmi penerimaan mahasiswa baru kampus tersebut, mahasiswi itu menyampaikan permohonan maafnya.

"Sebelumnya saya Dila mohon maaf atas ucapan saya di konten U-Talk yang menyinggung banyak orang," kata mahasiswi itu seperti dikutip dari pernyataan resminya, Minggu (21/11/2021).

Dalam video klarifikasi itu, ia mengaku tak bermaksud menyinggung pihak mana pun. Mahasiswi itu mengatakan bahwa dalam kesempatan itu dirinya hanya berniat untuk memberikan motivasi kepada netizen.

“Saya tidak bermaksud untuk menyinggung pihak mana pun, saya bermaksud hanya ingin memberikan motivasi," ungkapnya.

"Saya sangat menyesal atas konten yang tengah viral saat ini dan saya memohon maaf untuk semua pihak. Terima kasih," tutup mahasiswi tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait