Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Man City-nya Guardiola Hobi Banget Pesta Gol!

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man City-nya Guardiola Hobi Banget Pesta Gol!
Image: Man City sikat Norwich 5-0 (Twitter/@PremierLeague)

Manchester - Manchester City di era Pep Guardiola memang hobi betul pesta gol. Kali ini korban terbarunya adalah Norwich City yang disikat dengan skor 0-5.

City punya beban menang saat menjamu Norwich di Etihad stadium, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Sebab City menelan kekalahan 0-1 di kandang Tottenham Hotspur pekan lalu.

Mumpung lawannya adalah tim promosi Norwich, City pun memaksimalkannya. Jack Grealish, Gabriel Jesus, dan Ferran Torres dipasang di lini serang.

City yang bermain agresif sejak menit awal membuka keunggulan pada menit ketujuh saat crosingg Gabriel Jesus yang membentur bek Norwich lantas mengarah ke Tim Krul dan masuk ke gawang setelah mengenai badan kiper Belanda tersebut.

City sempat bikin gol beberapa menit setelahnya lewat Ferran Torres tapi dianulir VAR karena terjadi pelanggaran duluan. City menggandakan skor di menit ke-22 ketika pemain termahalnya Jack Grealish mencetak gol lewat lututnya memaksimalkan umpan silang Gabriel Jesus.

Setelah unggul 2-0, City kesulitan menambah gol lagi karena beberapa peluang mampu dimentahkan Tim Krul. Barulah pada menit ke-64, Aymeric Laporte menyambar bola muntah hasil sepakannya sendiri dalam situasi sepak pojok.

City menjauhkan keunggulan jadi 4-0 ketika Raheem Sterling yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menjebol jala Norwich pada menit ke-71. Jesus jadi pencipta assistnya lewat umpan menyilang dari sisi kanan.

Pesta gol City ditutup gol Riyad Mahrez di menit ke-84 ketika mendapat umpan lambung Ruben Dias di depan kotak penalti. Dengan dingin, Mahrez menaklukkaan gawang Norwich.

City menang 5-0 sekaligus bangkit usai kekalahan dari Tottenham pekan lalu.  City pun berhasil meraih kemenangan ke-12 di partai pembuka dari 15 musim terakhir. Sisanya dua imbang dan satu kalah dengan 43 gol dicetaknya.

City sepanjang dilatih Guardiola memang sering mencetak lima gol atau lebih dalam satu pertandingan. Dicatat Opta, sejak kehadiran Guardiola di Inggris pada 2016/2017, ada 49 laga dimenangi tim dengan marjin gol tersebut, City terlibat di 23 laga atau sekitar 47 persen.

Man City memang gila sekali urusan mencetak gol di era Pep Guardiola. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait