menu
user
URstyle

Masa Pandemi, ZUZU Beauty Care Ajak Perempuan Bangkit Lewat Bisnis Skincare

Anisa Kurniasih,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Masa Pandemi, ZUZU Beauty Care Ajak Perempuan Bangkit Lewat Bisnis Skincare
Image: istimewa

Jakarta - Hadirnya pandemi COVID-19 membuat segala sektor terpuruk. Hal itu mengharuskan masyarakat termasuk para perempuan untuk bisa mencari peluang agar roda perekonomiannya lancar.

Pembatasan jarak dan interaksi pun membuat bisnis online menjadi cara terbaik untuk melancarkan transaksi agar lebih efisien. Hal itulah yang dimanfaatkan merek beauty care lokal, ZUZU untuk memasarkan produk-produknya.

Dalam grand launching virtualnya, ZUZU mendorong perempuan untuk tetap kreatif dan berjuang di tengah kesulitan ekonomi dengan membuka lapangan kerja agar dapat meningkatkan kualitas hidup para wanita di Indonesia.

Nilamsari, salah satu Komisaris ZUZU Beauty Care mengatakan, bisnis skincare adalah salah satu bisnis yang bisa bertahan bahkan terus meningkat di masa pandemi. 

Untuk itu, pihaknya membuka kesempatan untuk menjadi distributor, agen, dan reseller. Berfokus pada 90 persen target wanita dan 10 persen pria, berusaha meningkatkan optimisme customer dan mitra bisnis pada brand value.

“Sesama perempuan misi kami adalah bisa saling meng-empower dan berkolaborasi. Dengan adanya ZUZU, dapat menaikkan jumlah entrepreneur di Indonesia yang muncul sebagai pengusaha-pengusaha baru di sektor online,” ujar Nilamsari.

Bahkan, ZUZU juga menargetkan penjualan 8 ribu buah dalam bulan pertama dengan menawarkan model kerjasama menarik demi mencapai target tersebut yakni menerapkan core strategy di tiga bulan pertama.

“Tiga core strategy adalah awareness, akuisisi mitra, dan customer. Menciptakan loyalitas melalui servis dan brand,” ungkap Nilamsari. 

Selain itu, Zuzu menawarkan paket-paket improvement untuk para distributor, agen, reseller dan pendampingan marketing secara aktif. 

“Improvement ini meliputi personal, publik speaking, managerial skills, negotiation skills, dan lainnya. Sistem penjualan melalui online disertai merekrut distributor agen reseller dropship di berbagai wilayah Indonesia,” terang Nilamsari. 

Dengan menargetkan 90% pasar wanita dan 10% pria di usia 15-35 tahun, Zuzu berharap kerjasama ini dapat memberdayakan para perempuan yang menjadi para agen maupun reseller. 

1616497111-zuzu-skincare.pngSumber: grand launching virtualnya ZUZU beauty skincare (ZUZU)

“Sesama perempuan misi kami adalah bisa saling meng-empower dan berkolaborasi. Dengan adanya Zuzu, dapat menaikkan jumlah entrepreneur di Indonesia yang muncul sebagai pengusaha-pengusaha baru di sektor online,” ujar Nilamsari.

Diungkapkan Nilam, Sejatinya skin care adalah untuk merawat kulit, bukan mengubah wajah. Untuk itu, pihaknya menekankan penggunaan kandungan natural dalam setiap produk kecantikan ZUZU. Sehingga bisa mengeluarkan kecantikan dari kulit yang bersih dan sehat.

Bahan alami dalam komposisi skin care adalah hal utama yang diperhatikan. Terlebih, belum banyak brand di Indonesia yang mengedepankan natural extract untuk produknya.

Sehingga, selain berasal dari alam, bahan-bahan alami diklaim lebih aman untuk kulit sensitif dan ibu hamil. Kandungan bahan alami pada ZUZU diantaranya Yam bean, Aloevera, Hyaluronic acid, Licorice dan Honey extract untuk melembabkan kulit.

Lalu Niacinamide, Vitamin C, Barley Extract, Cherry Blossom Extract untuk mencerahkan. Serta Cucumber extract untuk menenangkan kulit sehingga lebih tenang.

“Semua adalah extract based jadi tidak lengket dan ringan ketika digunakan. Sangat cocok dengan keadaan iklim di Indonesia yang tropis,” ujar Nilam.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait