Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Maverick Vinales Memutuskan Pisah dari Yamaha Lebih Cepat

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Maverick Vinales Memutuskan Pisah dari Yamaha Lebih Cepat
Image: Maverick Vinales (yamahamotogp.com)

Lesmo - Maverick Vinales memutuskan cabut dari Monster Yamaha lebih cepat. Ada kemungkinan Vinales bakal gabung tim barunya Aprilia di musim ini.

Vinales sejatinya masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 2022. Tapi, Vinales rupanya ingin berpisah lebih cepat di akhir musim MotoGP 2021.

Sayangnya, dalam perjalanan musim ini, Vinales dan Yamaha berseteru setelah kejadian di MotoGP Styria dua pekan lalu. Saat itu Vinales gagal finis karena masalah pada motornya.

Baca Juga : MotoGP Malaysia Batal Dihelat, Diganti San Marino

Setelah dilakukan investigasi, diketahui bahwa Vinales mengutak-atik motornya sehingga Yamaha menjatuhkan sanksi larangan membalap di Austria pekan lalu.

Ini rupanya jadi puncak perselisihan Vinales dan Yamaha sehingga pebalap 26 tahun itu akhirnya memutus kontraknya lebih cepat per Jumat (20/8/2021) sore WIB.

Itu artinya Yamaha akan kehilangan Vinales lebih cepat beberapa bulan dari seharusnya dan tempat pebalap Spanyol itu digantikan Cal Crutchlow. Pebalap Inggris itu sebelumnya berstatus pebalap tes.

Baca Juga : Tinggalkan Yamaha Musim Depan, Maverick Vinales Pindah ke Aprilia

"Sayangnya di GP Styria balapan tidak berjalan dengan baik dan akibatnya setelah pertimbangan mendalam oleh kedua belah pihak, tercapai keputusan bersama bahwa akan lebih baik bagi kedua pihak untuk mengakhiri kemitraan lebih awal," ujar Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, di situs resmi Yamaha.

"Perpisahan lebih dini akan membebaskan pebalap untuk mengikuti arah masa depan yang dipilihnya dan juga akan memungkinkan tim untuk memfokuskan upayanya pada sisa balapan musim 2021 dengan pebalap pengganti - yang belum ditentukan," sambungnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas nama Yamaha kepada Maverick. Yamaha akan terus mengenang kenangan indah dan menghargai kerja keras kedua pihak dalam 4,5 tahun yang membawa kami kepada 8 kemenangan balapan, 24 podium, dan dua tempat ketiga di klasemen keseluruhan pembalap 2017 dan 2019. Kami mendoakan yang terbaik untuk Maverick di masa depannya."

Baca Juga : Utak-atik Mesin Motor, Maverick Vinales Dihukum Yamaha

Maverick Vinales tentu tak mau berdiam diri saja mengingat musim 2021 masih menyisakan tujuh seri. Kabar terbaru menyebut Vinales mau mempercepat kepindahannya ke Aprilia untuk berduet dengan Aleix Espargaro.

Vinales saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 95 poin.

"Menyusul keputusan bersama kami di Assen untuk berpisah setahun lebih awal, diputuskan juga untuk berkomitmen menyelesaikan musim ini dengan upaya maksimal dari kedua belah pihak. Namun, di GP Styria, balapan tidak berjalan seperti yang kami harapkan, dan sayangnya tidak berakhir dengan baik," ungkap Vinales.

"Setelah mempertimbangkan secara menyeluruh kedua belah pihak telah sepakat bahwa akan lebih baik untuk mengakhiri kemitraan lebih cepat."

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait