Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Megan Fox Mengaku Mengidap Gangguan Dismorfik Tubuh

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Megan Fox Mengaku Mengidap Gangguan Dismorfik Tubuh
Image: Foto Megan Fox (Instagram/meganfox)

Jakarta - Aktris serta model Megan Fox belum lama ini akui bahwa dirinya sering tidak percaya diri karena mengidap Body Dysmorphic atau gangguan dismorfik tubuh. 

Meskipun di layar kaca Fox terlihat selalu tampil atau berakting dengan sangat percaya diri, ternyata dalam dirinya, ia sering menyembunyikan insecurities nya. 

"Ya, saya menderita dismorfia tubuh. Saya memiliki banyak insecurities yang mendalam,” kata Fox dalam wawancaranya bersama British GQ Style, seperti dikutip dari US Magazine, Rabu (13/10/2021). 

Akibat mengidap gangguan ini, Fox sering merasa tidak percaya diri dengan penampilannya, meskipun memiliki perawakan yang dianggap seksi bagi para penggemarnya. 

“Kita mungkin melihat seseorang dan berpikir, orang itu sangat cantik,  hidup mereka pasti sangat mudah. Kemungkinan besar mereka tidak merasa seperti itu tentang diri mereka sendiri,” ucapnya.

Dalam pernyataan tersebut, Fox menjelaskan bahwa semua orang bisa kehilangan kepercayaan diri mengenai penampilan dirinya. 

Fox juga mengakui bahwa sudah sejak lama dirinya sering merasa tak percaya diri terhadap penampilan fisiknya. Bahkan, ia menjalani hampir setiap hari hidupnya dengan perasaan tersebut. 

Walaupun begitu, Fox tidak menjelaskan secara rinci bagaimana gangguan Body Dysmorphic itu bisa mempengaruhi dirinya. 

Dilansir dari Alodokter, Gangguan dismorfik tubuh atau body dysmorphic disorder adalah gangguan mental yang ditandai dengan gejala berupa rasa cemas berlebihan terhadap kelemahan atau kekurangan dari penampilan fisik diri sendiri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait