Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Mengenal Hari Jomblo Sedunia yang Diperingati Setiap 11 November

Putri Nur Aisyah,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Hari Jomblo Sedunia yang Diperingati Setiap 11 November
Image: Ilustrasi Single (Freepik: waynomestudio)

Jakarta - Untuk kamu yang masih menjomblo, kamu patut berbangga loh, karena tanggal 11 November ini adalah hari untuk memperingati kamu yang masih menjomblo.

Masih banyak orang yang berpikir bahwa menjadi jomblo adalah hal yang menyedihkan, padahal menjadi jomblo bisa banggakan juga loh.

Hari Jomblo Sedunia atau Single Day ini berawal dari negara Cina yang berasal dari Universitas Nanjing untuk merayakan semua orang yang masih jomblo pada 1990-an.

Ide tersebut akhirnya terus menyebar ke universitas-universitas lain di Cina dan mulai bisa dinikmati oleh laki-laki dan perempuan.

Biasanya pada tanggal 11 ini dirayakan dengan sebuah pesta, yang mana semua orang bisa bersosialisasi atau berbelanja ke tempat-tempat populer di Cina.

Selain itu juga, banyak orang yang merayakan pernikahan atau tunangannya pada tanggal ini karena memiliki angka 1 sebanyak empat kali.

Melansir Days of The Year, dengan adanya hari jomblo ini, toko-toko mulai memberikan diskon yang cukup besar karena banyak yang memperingati hari ini dengan berbelanja atau melangsungkan pernikahan. Salah satunya adalah e-commerce multinasional asal Cina, Alibaba Group.

Pada 2017, Alibaba Group memperoleh lebih dari US$ 25 Miliar (sekitar Rp 357 triliun) dalam penjualannya dan mengalahkan rekor sebelumnya sebanyak US$ 17,6 (sekitar Rp 251 triliun) pada 2016.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait