Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Mengenal Jenis-jenis Obat Pelangsing dan Fungsinya

Putri Nur Aisyah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Jenis-jenis Obat Pelangsing dan Fungsinya
Image: Ilustrasi diet. (Pixabay)

Jakarta - Saat ini, banyak sekali yang mendambakan memiliki tubuh yang sehat dan berat badan ideal. Namun, masih banyak juga yang berpikir bahwa dengan membeli obat pelangsing, tubuh akan dengan mudah mendapatkan badan yang sehat dan ideal.

Eits! Jangan sampai tertipu dengan iklan-iklan obat pelangsing ya Urbanreaders, karena dengan mengonsumsi obat pelangsing tidak semerta-merta membuat badanmu langsing dan sehat jika tidak dibarengi dengan pola hidup dan makan yang sehat juga.

Jika kamu memakan obat pelangsing tanpa pola hidup yang sehat, justru hal tersebut dapat mengganggu kesehatanmu loh! Bisa saja kamu terkena diare atau gangguan usus lainnya.

Oleh karena itu, kamu tentunya harus berdiskusi dengan dokter untuk memilih jenis obat mana yang cocok untuk kamu konsumsi.

Nggak cuma itu, kamu juga harus mengenali beberapa jenis obat dengan fungsinya masing-masing. Yuk simak jenis-jenis obat pelangsing dan fungsinya!

1. Obat Penekan Nafsu Makan

1598365214-minum-obat.jpgSumber: Ilustrasi minum obat. (Freepik)

Jenis obat pelangsing ini tidak boleh digunakan sembarangan ya! Kamu memerlukan izin dari dokter untuk menggunakan obat jenis ini karena obat ini tergolong obat keras. Karena obat ini bisa menyebabkan dada berdebar, pusing, susah tidur dan tensi meningkat apabila digunakan berlebihan.

Kandungan yang terdapat pada jenis obat ini biasanya adalah phentermine dan qysmia (gabungan phentermine dan topiramate).

2. Obat Peningkat Metabolisme

1616721192-eating-disorder---freepik-dimaberlin.jpgSumber: Ilustrasi diet (Freepik/dimaberlin)

Obat ini membantu tubuh kamu agar membakar dengan langsung makanan yang masuk menjadi energi. Obat ini biasanya dapat dikonsumsi tanpa resep dokter tetapi harus digunakan bersamaan dengan obat pencahar.

Kandungan yang terdapat pada jenis obat ini biasanya adalah kafein seperti ekstrak teh hijau, gatu kola, dan guarana.

3. Obat Pencegah Penyerapan Lemak dan Karbohidrat

1614086680-pexels-photo-4474052.jpeg-ketut-subiyanto-pixabay.jpegSumber: Ilustrasi kembali ke program diet. (Pixabay/Ketut Subiyanto)

Obat ini biasanya hanya boleh digunakan oleh resep dokter, tetapi kamu juga bisa mendapatkan efek yang sama dengan mengkonsumsi teh! 

Obat ini berfungsi untuk mencegah tuhuh menyerap lemak dan karbohidrat dan langsung membuangnya melalui alat pencernaan.

Nah, ketika kamu sudah mengetahui jenis-jenis obat pelangsing, jangan lupa untuk konsultasikan ke dokter agar kamu mendapatkan obat paling sesuai dengan kondisi tubuhmu ya, Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait