beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Menguak Asal Usul Bulu Perindu, Alat Pelet Pemikat Hati

Nivita Saldyni,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menguak Asal Usul Bulu Perindu, Alat Pelet Pemikat Hati
Image: Bulu perindu konon ampuh jadi alat pelet (Dok. Urbanasia)

Jakarta – Belum lama ini sejumlah netizen dibuat penasaran dengan istilah bulu perindu yang ramai dijadikan konten oleh pengguna media sosial. Pasalnya, benda berbentuk seperti sehelai rambut dengan ukuran sekitar tiga ruas jari itu konon memiliki kesaktian seperti bisa memikat hati lawan jenis, guys.

Hal itu sempat diungkapkan oleh beberapa netizen di Twitter, seperti pemilik akun @kollkoll01 dan juga @sofa_sn.

“Bulu perindu untuk memikat wanita. Yang jomblo wajib coba deh dijamin langsung jadi pucekboy deh kalo punya bulu ini,” kata pemilik akun @kollkoll01 sambil memperlihatkan beberapa helai bulu perindu yang sedang direndam di air.

“Cantik si ngga tapi klo gw mau itu cowo pasti dpet!!” tulis pemilik akun @sofa_sn itu.

Dalam video yang dibagikannya itu, Sofa tampak menyimpan bulu perindu miliknya dalam selembar uang Rp 10 ribu yang digulung dengan rapi. Ia juga menunjukkan dua helai bulu perindu yang bergerak sendiri di telapak tangannya.

Selain bisa untuk memikat lawan jenis, benda yang sering dianggap jimat ini juga rupanya dipercaya bisa untuk penglaris usaha dan pengasihan. Untuk menjawab rasa penasaran Urbanreaders, Urbanasia pun meminta penjelasan langsung kepada praktisi supranatural, Ki Geni Seketi. Kepada Urbanasia, ia pun mengungkapkan sejumlah fakta di balik benda viral tersebut.

Apa itu Bulu Perindu?

Banyak yang menyebut bahwa bulu perindu yang asli konon berasal dari Kalimantan. Bulu perindu sendiri berasal dari sejenis rumput liar yang memiliki nama ilmiah Holttumochloa.

“Bulu perindu itu didapatkan dari bunga rumput liar tersebut ini yang sudah mengering. Itu biasanya diambil oleh burung dan dijadikan sarang,” kata Ki Geni kepada Urbanasia, Kamis (29/7/2021).

Ki Geni mengungkapkan, tak semua bulu perindu bisa memiliki 'power' atau kekuatan magis seperti yang dianggap oleh kebanyakan orang. Menurutnya, hanya bulu perindu bertuah dan yang sudah 'diisi' unsur gaib lah yang memang bisa dijadikan jimat atau benda pusaka.

Benarkah bulu perindu ampuh sebagai alat pemikat? 

1627556078-buluperindu.jpegSumber: Bulu perindu konon ampuh jadi alat pelet (Dok. Urbanasia)

“Secara metafisika orang-orang banyak yang menggunakan bulu perindu ini sebagai alat pengasihan seperti untuk pelaris, pemikat, puter giling, maupun pelet. Bahkan sekarang bulu perindu sudah banyak dijual di pasaran,” jelas pemilik padepokan Tapa Pendam tersebut.

Bulu Perindu juga rupanya sudah marak diperjual belikan oleh orang awam. Ki Geni mengungkapkan, benda tersebut memiliki harganya sangat beragam dari yang murah hingga mahal yakni Rp 5 ribu hingga jutaan rupiah.

Hal itu tergantung oleh kekuatan masing-masing. Bulu perindu yang bertuah secara alami memiliki harga yang fantastis dibandingkan dengan yang sengaja diisi energi.

“Jadi itu (bulu perindu) dibeli oleh seseorang, nantinya diisi energi, kemudian dijual lagi. Nah biasanya dukun-dukun itu menjualnya dengan harga mulai dari ratusan ribu bahkan jutaan untuk per helai atau per batang,” imbuhnya.

Nah untuk mengetahui apakah bulu perindu ini bertuah ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama, letakkan bulu perindu di aliran air. Jika ia melawan arus, maka bulu perindu itu bertuah atau memiliki energi khusus.

“Ketika bulu perindu itu asli (bertuah dari alam) maka reaksinya langsung, sama seperti kalau kita pakai susuk. Jadi begitu bertemu target, di pandangan pertama itu sangat berpengaruh. Tapi bulu perindu ini sendiri energinya sebenarnya soft dan auranya lebih ke hijau kekuningan,” jelas Ki Geni.

Soal video viral yang menunjukkan bulu perindu gerak sendiri di air, ternyata ada penjelasannya nih guys. Ki Geni mengatakan, bulu perindu sejatinya adalah tumbuhan yang kering yang bereaksi bila terkena air.

"Saat terkena air, ia akan letur sehingga menimbulkan reaksi dan terlihat bergerak. Namun saat dia kering, ia akan kembali ke bentuk semula dan melingkar antara bulu satu dan yang lainnya," paparnya.

Lalu untuk mengetahui bulu perindu ini bertuah atau tidak, ada cara lain yang bisa dicoba yaitu dengan melihat kehidupan pemegang bulu perindu itu sendiri.

“Kalau itu betul bertuah, itu (khasiatnya) benar-benar hebat bisa dilihat dari nasibnya. Dia gak bakal pernah jomblo, bakal gampang dapat pasangan, dan pasangannya akan benar-benar sayang sama dia. Usaha dia juga berjalan dengan lancar dan aura dia itu tidak akan pernah redup, selalu bagus,” ungkapnya.

“Namun terkadang yang jadi masalah, begitu sudah menggunakan ini dia lupa kepercayaan dirinya. Oleh karena itu saya sering mengingatkan untuk orang yang menggunakan ini (bulu perindu), seiring berjalannya waktu saat kamu menggunakannya maka tumbuhkanlah rasa percaya diri kamu. Sehingga saat barang ini tidak ada, energinya tetap akan melekat pada diri kamu,” pesan Ki Geni.

Bulu perindu yang bertuah ternyata tak bisa disimpan sembarangan. Ki Geni mengatakan, bulu perindu harus disimpan di tempat yang aman dan sebaiknya dibawa ke mana pun saat pergi.

“Dia tidak boleh disimpan di tempat yang kedap udara, seperti plastik atau wadah kaca yang tertutup rapat. Jadi bisa dimasukkan ke bambu atau ke uang, itu kan tidak kedap udara. Jadi energinya masih bisa terpancar,” pungkasnya.

Nah itu dia guys fakta di balik bulu perindu. Apa kamu tertarik untuk memilikinya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait