Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Menyelam dan Berenang Bersama Hiu di Bangsring Underwater

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menyelam dan Berenang Bersama Hiu di Bangsring Underwater
Image: Wisatawan tengah menikmati menyelam di Bangsring Underwater. (Instagram/bangsringunderwater)

Surabaya - Urbanreaders, jika kamu sangat menyukai snorkeling atau menyelam, kamu bisa mengunjungi salah satu pantai di Banyuwangi, Jawa Timur loh.

Ya, ialah Pantai Bangsring Underwater yang sangat cocok untuk waktu liburan kamu dengan diving atau menanam terumbu karang. 

Hal tersebut karena tempat ini merupakan tempat konservasi terumbu karang dan juga berbagai biota laut lainnya.

Daya tarik utama dari Pantai Bangsring ialah Rumah Apung Basring yang terletak di tengah laut yang memiliki luas sekitar 27x7 meter.

Banyak hal yang bisa dilakukan di destinasi wisata ini, kamu bisa snorkeling atau menyelam di permukaan laut, diving hingga menyelam ke dasar laut loh. Kamu akan banyak melihat terumbu karang dan ikan yang cantik.

Nah, saat menyelam hingga ke dasar laut, ada aturan yang perlu dipahami oleh wisatawan. Setiap orang yang ingin snorkeling atau diving dilarang mengambil, menginjak, dan merusak terumbu karang. Ini karena terumbu karang di wilayah konservasi memang belum cukup tua dan lama ditanam, sehingga dikhawatirkan bisa mati jika kamu menginjak atau mencabutnya.

Selain itu, kamu juga bisa berenang bersama ikan hiu. Namun, pihak pengelola menyarankan untuk berhati-hati ya saat masuk ke pantai, hal ini bertujuan agar hiu tidak kaget dan menghindari sesuatu yang buruk.

Apabila kamu takut menyelam, kamu juga bisa memberi makan gerombolan ikan di area rumah apung guys. Tetap hati-hati ya saat melakukan aktivitas ini.

Bangsring Underwater sendiri terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Sementara fasilitas pun sudah sangat lengkap, telah tersedia warung makan, toilet dan kamar mandi bilas.

Sedangkan harga tiket masuk hanya mengeluarkan dana sebesar Rp 5 ribu. Apabila ingin snorkeling, kamu cukup membayar Rp 30 ribu saja guys. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait