Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Merasa Dijebak, Nirina Zubir Walk Out dari Acara Live Stasiun TV

Gagas Yoga Pratomo,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Merasa Dijebak, Nirina Zubir Walk Out dari Acara Live Stasiun TV
Image: Nirina Zubir saat memberikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (17/11/2021). (PMJ News)

Jakarta -  Nirina Zubir saat ini tengah jadi sorotan publik usai mantan Asisten Rumah Tangga (ART) ibunya yang bernama Riri Khasmita terbukti menggelapkan aset tanah. 

Buntut dari kasus tersebut, saat ini Riri dan suami serta tiga orang notaris yang menggelapkan aset tanah telah ditetapkan sebagai tersangka.

Hadir pada sebuah acara live stasiun TV swasta untuk menceritakan kasus yang menimpanya, Nirina justru dikecewakan ketika mengisi program acara tersebut. 

Nirina diberitahu akan mengisi acara dialog dengan petugas dari BPN Jakarta Barat. Namun, dia tidak tahu kalau justru dipertemukan dengan seseorang yang disebut sebagai pengacara Riri Khasmita.

Akhirnya, ia memutuskan untuk pergi meninggalkan acara yang disiarkan secara langsung itu sebelum acara berakhir. 

Akibat hal tersebut, Nirina meluapkan kekesalannya melalui Instastory miliknya.

"Sumpah kecewa banget sama tvOne, Na enggak ngerti, maksud Nirina udah memberikan waktu Nirina banyak. Dari jam 5.30, sampai detik ini Nirina belum selesai melakukan wawancara, tapi apa yang terjadi, tvOne menjebak Nirina live bersama seseorang yang mengaku kuasa hukum dari tersangka Riri Khasmita, yang kita ketahui bukan dia," kata Nirina dalam video Instastorynya, Kamis (18/11/2021). 

"Kalaupun itu dia lawyer baru, come on, banyaklah pasti lawyer-lawyer yang pada saat seperti ini bermunculan, tapi masak sih dikasih panggung?," lanjut Nirina.

Merasa dikecewakan dalam program tersebut, Nirina menuntut permintaan maaf dari pihak stasiun TV.

"I'm very disappointed, saya dan lawyer meminta surat permohonan minta maaf dari tvOne," ujarnya di akhir video.

Menanggapi hal tersebut, pihak TV One membuat pernyataan klarifikasi melalui akun Instagram resminya @tvonenews. Mereka memberikan poin-poin penjelasan mengenai kejadian tersebut dan mengapa menghadirkan pengacara tersangka. 

"Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri. Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah," isi pernyataan yang diunggah, Jumat (19/11/2021).

"Sejak awal dialog seluruh narasumber sudah diperkenalkan presenter. Saat itu, Mbak Nirina juga bersedia berdialog dengan pengacara tersebut. Saat jeda komersial pun tidak ada masalah. Persoalan muncul ketika di segmen berikutnya presenter memberi waktu ke kuasa hukum tersangka," lanjut isi pernyataan.

Setelah kejadian tersebut, kedua belah pihak baik Nirina dan stasiun TV sama-sama menjadi sorotan, bahkan sempat menjadi trending topic di beberapa media sosial. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait