Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Merinding! Kisah Pria Temukan Rambut Kuntilanak di Kamar Kos

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Merinding! Kisah Pria Temukan Rambut Kuntilanak di Kamar Kos
Image: Ilustrasi hantu (Pixabay/Infinite-Creations)

Jakarta - Urbanreaders, apakah kamu pernah menemukan sehelai rambut di salah satu ruangan di rumah kamu? Padahal, rambut itu tidak sama seperti rambut kamu atau keluargamu.

Ya, fenomena ini pernah dialami oleh pengguna Twitter @SimpleM81378523. Dia membagikan thread bagaimana pengalaman temannya yang menemukan sehelai rambut yang diyakini milik kuntilanak.

"Pernah gak sih kalian melihat atau menemukan sehelai rambut panjang di dalam kamar yg kalau diperhatikan tidak ada kemiripannya sama sekali dengan rambut yg ada di kepala sendiri?" tulisnya dikutip Urbanasia, Kamis (16/9/2021).

"Banyak mitos, atau pun kepercayaan menanggapi fenomena ini, saya sendiri belum menemukan jawaban pasti dibalik pesan dari temuan sehelai rambut-rambut yg asing ini, tapi saya menemukan kesamaan yg saya dengar dari beberapa orang selama saya berpindah dari satu kota ke kota lain," imbuhnya.

"Yaitu, rambut yg asing itu konon dimiliki oleh Kuntilanak yg kebetulan hidup di sekitar kita," bebernya.

Singkat cerita, temannya yang bernama Dodi ini merupakan perawat di rumah sakit. Temannya ini diharuskan pindah ke kos lainnya yang terbilang angker. Dari kos itu lah, temannya mengalami kejadian aneh, yakni sering menemukan rambut wanita.

"Sebut kawan saya ini Dodi, ada satu pengalaman yg pernah dia ceritakan yg bermula dari ketika dia sedang menjalani Koas stase penyakit dalam, dia diharuskan pindah ke sebuah hunian kost yg tak jauh dari rumah sakit tempat dia menjalani pendidikannya ini," bebernya.

"Sebelum, suatu ketika, saat Dodi sedang membersihkan isi dalam kamarnya, di lantai tepatnya di sudut dekat dengan pintu, Dodi melihat sehelai rambut yg panjang, tentu saja, awalnya Dodi tidak memikirkan hal itu terlalu lama, mungkin saja di kost khusus putera ini ada seorang," terangnya.

"Tapi kemudian, hal yg sepele itu mulai menjadi perhatian dari pemuda yg realistis ini, karena setiap hari ada saja dia menemukan sehelai demi sehelai, bahkan ada kalanya, dibagian-bagian yg sulit dijangkau Dodi menemukan gumpalan dari rambut yg bahkan tidak dia ketahui darimana," lanjutnya.

Karena merasa ada yang ganjal, Dodi pun mulai menanyakan kepada rekan sejawatnya. Dodi kemudian diberikan saran untuk mengubur gumpalan rambut itu. Karena itu merupakan rambut kuntilanak atau nenek tua yang berada di rumah sakit tempatnya menjalani koas.

"Angge menjelaskan rambut adalah bagian yg sakral, tidak boleh di bakar, bahkan di jawa rambut itu bagian paling penting yg dimiliki manusia, tak hanya itu saja, rambut dan gigi adalah dua bagian yg paling lama terurai di tanah, Angge lebih setuju kalau Dodi menguburkannya," kata akun itu.

"Setelah Angge menguburkannya, Angge mengajak Dodi kembali ia mau tahu apa yg membuat Dodi sampai harus mau tinggal disini padahal dari jarak rumah sakit saja, tempat Dodi lebih dekat. Dodi mau bercerita tapi tiba-tiba Angge keluar, katanya hapenya berbunyi," lanjut pria itu.

Tak hanya berhenti di situ, hari-hari Dodi sepertinya tiada henti dengan penemuan rambut. Bahkan, ketika ia pindah kos lagi.

"Pada koas berikutnya, stase lain, suatu hari Dodi menemukan sehelai rambut lagi, kali ini berwarna putih panjang, Dodi hanya diam saja sebelum mengburkannya di dalam tanah, tidak apa-apa, karena manusia memang hidup berdampingan bersama mereka," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait