Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Messi Pergi, Para Pemain Barcelona pun Sedih

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Messi Pergi, Para Pemain Barcelona pun Sedih
Image: Antoine Griezmann mengucapkan salam perpisahan kepada Lionel Messi (Foto: instagram @antoinegriezmann)

Barcelona - Para pemain Barcelona harus merelakan kepergian Lionel Messsi. Tak cuma penggawa Los Cules yang bersedih, tapi juga mantan bintang. Adios, Messi!

Messi dan Barcelona memang harus berpisah setelah LaLiga menolak pendaftaran pemain Argentina itu. Padahal Messi sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Sebab, kontrak Messi telah berakhir sejak 30 Juni lalu dan kini dia berstatus tanpa klub. Messi awalnya memang cuma ingin bertahan di Barcelona, tapi kondisi keuangan klub menggagalkan semuanya.

Baca Juga : Alasan Lionel Messi Tidak Bisa Lanjut di Barcelona

Messi akhirnya meninggalkan klub yang sudah diperkuatnya sejak di tim junior pada 2000. Messi meninggalkan klub itu dengan status legenda klub yang mempersembahkan lebih dari 600 gol selama 700 pertandingan lebih.

Messi menyumbangkan 35 trofi yang diraihnya bersama banyak pemain top di Barcelona. Wajar ketika Messi pergi, para penggawa Barcelona merasa sedih,

Bahkan rekan-rekan setim Messi belum sempat mengucapkan salam perpisahan, karena pemain 34 tahun itu lagi dalam masa liburan usai membela Argentina di Copa America 2021.

"Terima kasih atas apa yang sudah kamu lakukan untuk klub dan untuk semua yang sudah mendampingimu selama bertahun-tahun ini," ujar gelandang Sergio Busquets di akun media sosialnya.

Baca Juga : Usai Tinggalkan Barcelona, Messi ke PSG atau Man City?

"Kamu tiba di sini sebagai seorang anak kecil dan kami pergi sebagai pemain terbaik dalam sejarah. Kamu sudah membuat klub ini berkembang ke titik yang sepantasnya dan aku akan selalu bisa bilang aku main dan berbagi banyak momen denganmu, aku akan sangat merindukanmu," kata Busquets.

"Semua tidak akan sama lagi. Tidak di Camp Nou, tidak di kota Barcelona, tidak pada diri kami sendiri," timpal bek tengah Gerard Pique yang merupakan rekan seangkatan Messi di La Masia.

"Setelah lebih dari 20 tahun di klub, kamu akan berhenti memakai seragam Barca. Kenyataan, kadang, kejam."

"Kita ketemu di tahun 2000, usia kita 13 tahun, dan punya karier di depan mata. Karier yang hebat! Sial! Kalau kita yang mendesainnya waktu itu, mustahil menjadikannya lebih baik. Sungguh gila!"

Baca Juga : 21 Tahun Lionel Messi di Barcelona: 672 Gol, 35 Trofi

Tak lupa juga Antoine Griezmann yang kabarnya tidak disukai Messi sejak kedatangannya dari Atletico Madrid pada 2019, juga mengucapkan salam perpisahan.

Ditambah ada juga pemain muda Barcelona Ansu Fati, kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen, bek kiri Barcelona Jordi Alba, dan lainnya.

"Satu-satunya hal yang dapat saya katakan kepada kamu dan apa yang akan dipikirkan oleh setiap pecinta sepak bola: TERIMA KASIH!," kata Griezmann via akun @antogriezmann.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Antoine Griezmann (@antogriezmann)

"Terima kasih atas semua yang telah kamu lakukan di Barcelona! Untuk kota, untuk klub... Kamu telah mengubah segalanya! Saya yakin ini bukan perpisahan tetapi sampai jumpa dan semoga takdirmu akan bertemu lagi dengan FC Barcelona," sambungnya.

"Saya berharap yang terbaik untukmu, semoga kamu dan keluargamu bahagia di mana pun kamu pergi. Sangat sedikit yang tahu apa artinya menjadi Messi dan kamu adalah contoh bagi saya dalam segala hal," tutup Antoine Griezmann.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait