beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Minta Masyarakat Kembali Pakai Masker, Jokowi: COVID-19 Masih Ada

Ardha Franstiya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Minta Masyarakat Kembali Pakai Masker, Jokowi: COVID-19 Masih Ada
Image: Presiden Jokowi. (Twitter @jokowi)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta masyarakat memakai masker, baik di dalam maupun luar ruangan. Ia menyebut, hal ini harus dilakukan mengingat pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa COVID-19 masih ada. Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, memakai masker adalah masih sebuah keharusan," imbau Jokowi dalam keterangannya, seperti dikutip Urbanasia pada Senin (11/7/2022).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan untuk pemerintah daerah, pemerintah kabupaten dan kota, serta TNI dan Polri untuk melakukan percepatan vaksinasi booster. Terutama di wilayah dengan interaksi masyarakat yang tinggi.

"Karena ini memang diperlukan," tegas Jokowi.

Menurut Jokowi, saat ini kita semua harus berhati-hati dan tetap waspada. Terlebih Indonesia tengah menghadapi serangan dari varian BA.4 dan BA.5.

"Karena memang faktanya COVID-19 itu masih ada, utamanya yang varian BA.4 dan BA.5 di semua negara. Alhamdulillah kita masih berada pada angka-angka yang masih terkendali, negara-negara lain ada yang masih di atas 100 ribu kasus hariannya," pungkasnya.

Sebagai informasi, pelonggaran penggunaan masker di luar ruangan itu pertama kali diumumkan Jokowi pada pertengahan Mei 2022. Keputusan itu diumumkannya seiring dengan mulai terkendalinya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait