Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo Raih 32 Medali Olimpiade Matematika Internasional

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo Raih 32 Medali Olimpiade Matematika Internasional
Image: Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo raih medali diamon dan emas di olimpiade matematika internasional WMI/Instagram@nadiemmakarim

Jakarta -  Dua anak muda Indonesia, Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo, kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional.

Kakak beradik ini meraih medali dalam Olimpiade Matematika Internasional WMI (World Mathematics Invitational). Devon Kei berhasil meraih medali diamond, sementara Mischka mendapat medali emas di kompetisi yang digagas Taiwan.

Tak hanya itu, keduanya juga telah mengumpulkan total 32 medali olimpiade matematika di tahun 2021.

"Sejak pandemi kita punya banyak waktu luang, jadi kita pakai kesempatan ini untuk kegiatan positif, belajar dan ikut olimpiade. Di 2021 ini saja kita sudah menang 32 medali dari olimpiade matematika dan sains internasional," kata Mischka dalam Diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Edisi Tangguh Tanpa Mengeluh secara daring di Jakarta seperti dilansir ANTARA (19/8/2021).

Medali tersebut berasal dari ajang olimpiade internasional seperti, Hua Xia Cup Global Round, AIMO, VANDA Science, BIG Australia Science Competition, serta SIMOC (Singapore International Math Olympiad Challenge).

Tak hanya bercerita tentang olimpiade Matematika di WMI, Mischka dan sang adik juga mengungkap kendala belajar selama masa pandemi COVID-19.

Devon Kei mengaku mendapat banyak tantangan, namun dia selalu berusaha mengatasi tantangan tersebut untuk mendapat hasil maksimal.

"Tantangan selama pandemi pasti banyak, tapi mesti diatasi dengan baik untuk hasil terbaik. Kadang kita harus ingat apa yang menjadi main goal kita," paparnya.

Sementara Mischka menyebut jaringan yang tidak stabil menjadi salah satu kendala saat belajar di masa pandemi COVID-19.

Anak sulung desainer ternama Winnie Aoki itu juga menyebut motivasi untuk berprestasi selalu datang dari dirinya sendiri.

"Kita tidak pernah takut untuk gagal, karena kita tahu mungkin kita bisa gagal. Tapi kita bisa pakai kegagalan itu untuk meningkatkan kemampuan diri dan kita jadikan tantangan. Bermimpilah yang tinggi dan jangan takut untuk mencoba, even its fail, failure is actually a step to success. Dengan kegagalan itu, kita bisa belajar menjadi yang lebih baik," pesan Mischka kepada anak-anak Indonesia lain. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait