beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Mitos-mitos Menyeramkan Seputar Ilmu Santet, Apa Saja?

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mitos-mitos Menyeramkan Seputar Ilmu Santet, Apa Saja?
Image: Ilustrasi boneka santet (kigeni666/Instagram)

Jakarta - Santet adalah salah satu jenis ilmu hitam yang telah dikenal masyarakat Indonesia sejak dulu. Di zaman yang semakin modern, hal yang berkaitan dengan santet selalu membuat penasaran banyak orang meskipun dianggap menakutkan.

Nah, banyak orang percaya jika santet dikirim oleh orang yang ingin hidup korbannya menjadi tidak tenang dengan berbagai cara. Santet juga biasanya dilakukan oleh orang yang mempunyai dendam karena sakit hati dan ingin memenangkan suatu persaingan.

"Santet bisa diartikan sebagai upaya atau teknik yang dipercaya turun-temurun dari leluhur untuk tujuan menyakiti orang tanpa menyentuh atau jarak jauh," ujar Ki Geni Seketi, seorang praktisi supranatural kepada Urbanasia.com, Kamis (9/4/2020).

Santet tak bisa dilakukan dengan sembarangan, ilmu ini harus dilakukan oleh mereka yang dianggap sebagai 'orang pintar' atau dukun dengan berbagai syarat.

Nah, percaya nggak percaya ya guys, berbagai macam mitos sering dikait-kaitkan dalam pengerjaan atau praktek santet kepada si korban. Apa saja? Berikut ulasan Urbanasia.com.

1. Tak Selalu Berujung Kematian

Meski dianggap mematikan, namun santet ternyata tak selalu berujung dengan kematian.  Korban santet bisa merasakan berbagai macam hal seperti mengidap penyakit aneh.

Santet juga bisa membuat karier seseorang menjadi buruk, membuat nasib menjadi sial, sulit mendapatkan jodoh, menghancurkan usaha dan bisnis serta menutup aura seseorang.

"Konteksnya tidak terpaku dengan satu hal (kematian) saja, tapi banyak hal yang dilakukan oleh seseorang dengan praktek santet ini tergantung keinginan," lanjut Ki Geni.

2.Sulit Terdeteksi Medis

Ki Geni menjelaskan, kondisi korban santet bisa mengalami sakit secara fisik namun tidak terdeteksi oleh ilmu medis.

Berdasarkan beberapa pengalaman, pasien yang diperiksa kesehatannya baik-baik saja saat dicek namun secara  kondisi ia mengalami sakit tertentu.

3. Hewan Khusus Sebagai Media Ritual

Urbanreaders, pernahkan kamu mendengar soal ayam cemani?

Ya, hewan ini memang dikenal erat kaitannya dengan ritual santet. Konon, darah ayam cemani yang berwarna hitam bisa dijadikan sebagai persembahan khusus.

Nggak hanya ayam cemani, rupanya hewan lain seperti gagak hitam juga berfungsi sama  dan bisa digunakan si 'orang pintar' untuk melakukan ritual santet sebagai perwakilan tubuh target.

4. Tubuh Korban Santet Bisa Dimasuki Benda Tak Wajar

Terkadang, ada benda-benda tajam yang tiba-tiba masuk kedalam tubuh korban atau target yang terkena santet.

Benda tersebut bisa dibilang sebagai  'kiriman' secara gaib dari pelaku yang memiliki niat jahat.

5. Barang Pribadi Sebagai Syarat

Nah, mitos selanjutnya adalah benda atau barang pribadi yang diperlukan sebagai syarat ritual santet.

Contoh barang yang awam kita dengar adalah rambut, foto hingga pakaian dalam.

Tapi selain itu, syarat lain yang bisa digunakan ialah air liur, baju bekas pakai si korban hingga bulu kemaluan.

Selain mitos di atas, ternyata santet juga dipercaya bisa sebagai cara untuk mematikan gairah seseorang kepada pasangan loh guys.

"Santet juga dipercaya bisa mematikan fungsi kerja vitalitas seseorang sehingga tidak memiliki gairah seks kepada pasangan," jelas Ki Geni.

Hiii... Serem ya! 

Nah, agar terhindar dan dijauhkan dari berbagai niat buruk, Ki geni menyarankan agar kita harus selalu menjaga amal ibadah, menjaga hati dan diri dari perbuatan tercela dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait