Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Naufal Samudra Negatif Narkoba, Polisi Ungkap Alasan Penangkapan

Anisa Kurniasih,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Naufal Samudra Negatif Narkoba, Polisi Ungkap Alasan Penangkapan
Image: Naufal Samudra (Instagram/@itsnaufalsamudra)

Jakarta - Polisi mengungkapkan pesinetron Naufal Samudra Artis FTV Naufal Samudra telah menjalani tes urine seusai ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Hasilnya, kekasih Dinda Kirana itu dinyatakan negatif.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, Naufal sempat memesan narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD) kepada tersangka bandar narkoba bernama Ridwan. Namun pesanan tersebut tidak diambil.

"Kemarin kita lakukan pengamanan di kediaman saudara Naufal di rumahnya. Penyidik tidak menemukan barang bukti narkoba jenis LSD yang pernah dipesan. Kemudian juga dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap Naufal dengan hasil negatif," kata Zulpan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Sabtu (8/1/2022).

Zulpan pun membeberkan kronologis penangkapan Naufal. Ia mengatakan, hal itu merupakan pengembangan dari tersangka Ridwan yang merupakan bandar narkoba dari Jeff Smith

"Hasil pemeriksaan terhadap Ridwan, di situ dia memiliki rekam jejak digital yang mengaitkan saudara Naufal Samudra dan Jeff Smith yang sudah diamankan beberapa waktu lalu terkait penggunaan narkoba jenis LSD," terang Zulpan.

Dalam rekam jejak digital tersebut, polisi menemukan percakapan Naufal yang memesan narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD) kepada Ridwan.

"Ada tiga kali pemesanan yang dilakukan. Namun, pemesanan yang terakhir ini barangnya tidak diambil sama Naufal," imbuhnya.

Lebih jauh, Zulpan menuturkan, saat penyidik melakukan penangkapan terhadap Naufal di kediaman orang tuanya di Jakarta Selatan tidak menemukan adanya barang bukti LSD yang pernah dipesan oleh Naufal. 

"Yang bersangkutan memang pengguna, tetapi pada saat diamankan dia sedang tidak menggunakan dan tidak memiliki barang bukti baik yang di tubuhnya maupun yang ada di rumahnya. Sehingga terhadap Naufal penyidik menentukan statusnya hanya sebagai saksi," jelas Zulpan.

Kepada penyidik, pesinetron berusia 22 tahun itu mengaku tidak mengambil pesanan ketiga narkoba jenis LSD lantaran menyadari tindakan tersebut tidaklah benar.

“Dia menyadari itu tidak benar dan setelah dia melihat temannya Jeff Smith yang menggunakan (narkoba) diamankan kepolisian, dia menyadari bahwa perbuatannya itu salah," terangnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, penyidik kemudian menjadikan Naufal Samudra sebagai saksi dan melakukan rehabilitasi sebagai langka edukasi terhadap narkoba.

"Langkah selanjutnya kita akan melakukan rehabilitasi terhadap yang bersangkutan di RSKO Cibubur sebagai langkah edukasi. Baru setelah dari RSKO akan dipulangkan," jelasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait