Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 7 Januari: Ashanty Positif Corona hingga Naufal Samudra Ditangkap

Urbanasia,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 7 Januari: Ashanty Positif Corona hingga Naufal Samudra Ditangkap
Image: Ashanty (Instagram/@ashanty_Ash)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Jumat (7/1/2022) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Ashanty terkonfirmasi positif COVID-19 Usai Liburan dari Turki. 

Lalu, ada juga mengenai, bencana banjir dan longsor di Jayapura, hingga artis sinetron Naufal Samudra ditangkap terkait kasus narkoba.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Positif COVID-19 Usai Liburan dari Turki, Ashanty: Saya Karantina di RS

1641529601-Ashantyy.jpgAshanty. (Instagram @ashanty_Ash)

Penyanyi Ashanty membenarkan jika dirinya terpapar virus COVID-19 usai berlibur bersama keluarga di Turki. 

Kabar tersebut ia bagikan melalui Instagram Storynya. Istri Anang Hermansyah itu menyebut, jika ia mengetahui positif COVID-19 dari hasil tes PCR setibanya di Indonesia. 

“Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif,” kata Ashanty dikutip Urbanasia, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Positif COVID-19 Usai Liburan dari Turki, Ashanty: Saya Karantina di RS

2. Banjir dan Longsor di Jayapura: 6 Orang Meninggal Dunia

1641539650-banjir-kota-jayapura.jpgBPBD Kota Jayapura bersama pihak terkait lainnya melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir, Jumat (7/1/2022). (Dok. BNPB)

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bencana alam banjir dan longsor di Kota Jayapura memakan korban jiwa. Berdasarkan data Tim Reaksi Cepat (TRC) Polda Papua, Jumat (7/1/2022) pukul 09.30 WIB, bencana hidrometeorologi basah itu mengakibatkan enam orang meninggal dunia.

Abdul Muhari, Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB mengatakan bahwa keenam korban meninggal dunia telah dievakuasi oleh TRC Polda Papua.

"Dari total korban jiwa, tiga orang telah diidentifikasi sedangkan sisanya masih dalam proses identifikasi," kata Abdul dalam keterangan resmi yang diterima Urbanasia di Jakarta, Jumat (7/1/2022).

Baca Selengkapnya: Banjir dan Longsor di Jayapura: 6 Orang Meninggal Dunia

3. Soal Kabar Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas, Ini Klarifikasi PB Djarum

1616042876-Praveen-JordanMelati-Daeva-Oktavianti.jpgPraveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, salah satu pemain kontingen Indonesia yang dilarang tampil di All England Open 2021. (Instagram @bwf.official)

Isu seputar pebulutangkis ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dicoret dari Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI ramai dibicarakan di media sosial.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum Yoppy Rosimin pun memberikan klarifikasi. Ia mengatakan sesuai surat dari PBSI, Praveen/Melati memang dipulangkan ke klub asal bersama semua atlet bulutangkis dari Pelatnas.

"Surat dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tersebut kami terima medio Desember 2021 dan atlet bulu tangkis yang dipulangkan tidak hanya Praveen dan Melati, melainkan semua atlet yang jumlahnya hingga 100-an orang, termasuk yang dari PB Djarum sekitar 40-an atlet," jelas Yoppy mengutip ANTARA, Jumat (7/1).

Baca Selengkapnya: Soal Kabar Praveen/Melati Dicoret dari Pelatnas, Ini Klarifikasi PB Djarum

4. Ridwan Kamil Tunjuk Tri Adhianto Sebagai Plt Wali Kota Bekasi

1641549023-tri-adhianto.pngTri Adhianto. (Instagram @mastriadhianto)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengangkat Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi pada hari ini (07/01/2022).

Pengangkatan Tri Adhianto ini untuk menanggapi kasus Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditangkap pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari lalu.

"Hari ini Pak Wakil (Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto) dipanggil ke Bandung karena kami tadi menyerahkan surat pengangkatan beliau sebagai Plt Walikota Bekasi. Jadi dengan surat itu maka beliau bisa melakukan pelayanan publik, menandatangani dokumen. Lalu hal yang bersifat hukum karena tidak boleh ada kekosongan hukum," ujar Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan Bandung, mengutip ANTARA, Jumat (07/01/2022).

Baca Selengkapnya: Ridwan Kamil Tunjuk Tri Adhianto Sebagai Plt Wali Kota Bekasi

5. Artis Sinetron Naufal Samudra Ditangkap Terkait Kasus Narkoba

1641559390-naufal-samudra.jpegArtis sinetron Naufal Samudra. (Instagram @itsnaufalsamudra)

Artis sinetron Naufal Samudra kembali ditangkap terkait dugaan kasus narkoba. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan.

"Iya benar Naufal Samudra sekarang diamankan di Polda Metro terkait narkoba," kata Zulpan saat dikonfirmasi, Jumat (7/1/2022).

Zulpan mengatakan, Naufal Samudra ditangkap di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan. Hanya saja, ia belum dapat mengungkapkan kronologi penangkapan terhadap Naufal. Termasuk barang bukti yang disita dalam penangkapan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait