beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Indonesia Masuk Masa Transisi Usai PPKM Dicabut, Jokowi: Tetap Waspada!

Urbanasia, 26 Januari 2023 19.05.02
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indonesia Masuk Masa Transisi Usai PPKM Dicabut, Jokowi: Tetap Waspada!
Image: Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan bagi perwira tinggi Polri (Foto: Setkab)

Jakarta - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM resmi dicabut oleh pemerintah pada akhir tahun 2022 lalu. Untuk itu, saat ini Indonesia telah memasuki masa transisi. 

Presiden Joko Widodo mengatakan, masa transisi ini bukan berarti bisa leluasa. Menurutnya, semua pihak harus tetap waspada dalam mengambil kebijakan agar stabilitas perekonomian di Indonesia terjaga. 

“Masa ini adalah masa transisi dan kita tetap harus waspada, hati-hati dalam memutuskan kebijakan, utamanya ekonomi,” kata Jokowi dalam Rakornas Transisi COVID-19 dan PEN 2023, Kamis (26/1/2023).

Jokowi menambahkan, Indonesia mampu menjaga pertumbuhan ekonomi nasional di tengah upaya menangani pandemi COVID-19 pada 2022 lalu. 

Terbukti, perekonomian Indonesia pada kuartal ke-3 tumbuh di angka 5,72 persen. 

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang bekerja bersama selama tiga tahun dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi dari tingkat pusat hingga ke tingkat desa.

Menurut Jokowi, masa pandemi itu sangat berat karena tidak ada standar dan pakem yang bisa menjadi acuan. Hal ini lantaran pemerintah, dari negara mana pun, tidak memiliki pengalaman menangani pandemi.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak-Ibu semuanya dan seluruh jajaran dari tingkat pusat sampai ke tingkat desa, yang telah bekerja keras selama tiga tahun dalam menangani pandemi maupun mengatasi ekonomi kita,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait