beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Jokowi Sebut 79 Juta Orang Bakal Mudik Lebaran Tahun Ini

Agung Pratama Satria, 31 Maret 2022 20.53.31
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Sebut 79 Juta Orang Bakal Mudik Lebaran Tahun Ini
Image: Presiden Jokowi. (Twitter @jokowi)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut sekitar 79 juta orang akan mudik lebaran pada 2022. Hal itu ia ungkapkan lewat akun Twitter @jokowi.

“Data yang saya terima, setidaknya 79 juta orang menyatakan hendak mudik Lebaran tahun ini,” sebut Jokowi, dikutip Kamis (31/3).

Jokowi mengatakan bahwa jumlah pemudik tersebut jangan dibandingkan dengan 60 ribu penonton di MotoGP Mandalika

“Jadi, janganlah dibandingkan dengan MotoGP yang penontonnya 60 ribu orang,” tambahnya.

Untuk itu, ia meminta agar penanganan mudik lebaran di tahun ini harus ekstra ketat, dengan memastikan calon pemudik sudah menerima vaksinasi dosis kedua dan booster.

“Penanganan pemudik ini harus hati-hati calon pemudik sudah harus menerima vaksinasi yang lengkap dan booster,” tutup Jokowi.

Sampai saat ini pemerintah masih menggodok peraturan terkait mudik lebaran 2022. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sendiri masih menunggu Surat Edaran (SE) Satgas COVID-19 terlebih dahulu.

Sedangkan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa warga yang sudah mendapatkan vaksinasi pertama dan kedua serta melampirkan hasil tes COVID-19  baik antigen maupun PCR dapat melakukan mudik. Hasil tes tadi yang menjadi syarat pemudik untuk menggunakan transportasi umum.

Sedangkan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin booster, tidak diperlukan lagi melampirkan hasil tes COVID-19.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait