beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pj Gubernur DKI Sarankan Warga WFH saat Hujan untuk Hindari Kemacetan

Nivita Saldyni, 25 Oktober 2022 20.31.20
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pj Gubernur DKI Sarankan Warga WFH saat Hujan untuk Hindari Kemacetan
Image: Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Instagram @herubudihartono)

Jakarta - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sarankan warga untuk work from home (WFH) sebagai salah satu cara hindari kemacetan saat terjadi hujan lebat.

Hal itu disampaikannya sejalan dengan instruksi kepada Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk segera merilis informasi titik rawan banjir sebagai antisipasi kemacetan di Jakarta saat musim hujan.

"Berikan informasi lebih dulu sehingga masyarakat pengguna lalu lintas bisa memilih jalur atau untuk sementara bekerja dari rumah dulu," ujar Heru kepada wartawan usai memberikan arahan dalam apel gabungan penanganan kemacetan di Monas, Jakarta, Senin (24/10/2022).

Heru meminta seluruh pemangku kepentingan di DKI berkolaborasi demi menghadapi musim penghujan, termasuk Dishub dengan menggandeng Polda Metro Jaya dan TNI untuk menekan kemacetan.

"Hal ini pastinya akan berdampak dalam mengatasi kemacetan lalu lintas karena sekaligus menanggulangi banjir secara tepat dan cepat," sambungnya.

Heru pun memastikan pihaknya berkomitmen penuh menangani masalah kemacetan lalu lintas dalam dua tahun ke depan. Di antaranya dengan menghadirkan layanan transportasi yang terintegrasi untuk memudahkan aktivitas warga, pengurangan titik u-turn atau arus putar balik dan penambahan jalur satu arah.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo menyatakan siap menindaklanjuti arahan-arahan Heru. Pihaknya juga akan segera melakukan kajian bersama dengan berbagai pihak untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta. 

"Saat ini kami sedang melakukan kajian secara komprehensif, sehingga nanti dari hasil kajian akan didapatkan hasil yang paling optimal untuk kelancaran lalu lintas," pungkas Syafrin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait