beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

PLN dan Multi Bintang Indonesia Sepakati Penggunaan PLTS Terapung Cinta

Putri Rahma, 19 Oktober 2022 22.24.20
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PLN dan Multi Bintang Indonesia Sepakati Penggunaan PLTS Terapung Cinta
Image: PLN dan Multi Bintang Indonesia Tandatangani Nota Kesepahaman Penggunaan PLTS Terapung Cirata. (Dok Rilis)

Jakarta - PT PLN (Persero) dan PT Multi Bintang Indonesia (MBI) telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam penggunaan energi terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cinta yang merupakan milik PT PLN. 

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan dalam acara Cut the Tosh Collaboration yang disaksikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agung Gumiwang Kartasasmita.

Kabarnya, PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MBI) akan memanfaatkan PLTS sebagai sumber energi terbarukan serta membuat serapan energi terbarukan untuk MBI agar mencapai 100 persen sebelum tahun 2025.

Selain itu, PT PLN juga mengharapkan kerja sama tersebut dapat membuka jalan untuk berkolaborasi dengan berbagai industri untuk pemanfaatan energi terbarukan gina membantu mencapai agenda pemerintah Indonesia Emisi Nol Bersih 2060.

Untuk diketahui, PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MBI) merupakan bagian dari the HEINEKEN Company dimana perusahaan tersebut bergerak sebagai perusahaan minuman terkemuka dan menjadi bagian bersejarah di Indonesia selama 90 tahun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait