URnews

Roundup Hari Ini: SBS Minta Maaf hingga Fuad Alkhar Meninggal

Urbanasia, Jumat, 18 Juni 2021 22.57 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Hari Ini: SBS Minta Maaf hingga Fuad Alkhar Meninggal
Image: Drakor Racket Boys. (Netflix)

Jakarta - Sejumlah informasi menarik terangkum pada Jumat (18/6/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, pihak stasiun televisi Korea Selatan SBS akhirnya menyampaikan permintaan maaf terkait kontroversi episode 5 drama Racket Boys, 7 sosok pengganti Victoria's Secret Angels hingga komedian Fuad Alkhar 'Wan Abud' meninggal dunia.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. SBS Minta Maaf soal Kontroversi Racket Boys Episode 5

1622600261-Racket-Boys-6.jpgSumber: Drakor Racket Boys. (Netflix)

Pihak stasiun televisi Korea Selatan, SBS akhirnya menyampaikan permintaan maaf terkait kontroversi episode 5 drama Racket Boys yang dinilai melecehkan Indonesia.

Pihak SBS memberikan permintaan maaf lewat kolom komentar di unggahan mereka di Instagram. Dalam pernyataannya itu, mereka mengaku tidak bermaksud untuk merendahkan Indonesia.

Namun, rupanya permintaan maaf SBS itu malah mendapatkan reaksi negatif dari netizen Indonesia yang terlanjur kecewa dengan jalan cerita drama Racket Boys yang dinilai menyudutkan Indonesia.

Alasannya, mereka tak terima pihak SBS memberikan pemintaan maaf hanya lewat kolom komentar. Netizen Indonesia pun menuntut SBS untuk meminta maaf secara langsung.

2. ASN Wajib Apel, Dengar Indonesia Raya dan Baca Teks Pancasila Per 1 Juli

1621736607-Ilustrasi-CASN-2021.jpgSumber: Ilustrasi CASN 2021. (Pinterest/mangaip)

Mulai 1 Juli 2021, instansi pemerintah diimbau untuk melaksanakan apel setiap Senin pagi dan memperdengarkan lagu Indonesia Raya setiap Selasa dan Kamis pada jam 10.00 WIB. 

Tak cuma itu, dalam surat imbauan yang diterbitkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo itu, instansi pemerintah juga diminta membacakan naskah Pancasila setiap Rabu dan Jumat di jam 10.00 WIB. Menurut surat imbauan tersebut, kegiatan ini dilakukan untuk memelihara dan memperkuat rasa kebangsaan dan cinta tanah air. 

Kegiatan apel dilaksanakan secara langsung dan daring setiap Senin pagi, diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai yang bekerja di kantor maupun di rumah. Apel dilaksanakan dengan memperhatikan jumlah peserta, jarak aman, dan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

3. 7 Sosok Perempuan Pengganti Victoria's Secret Angels

1623998842-VS.jpgSumber: Koleksi Victoria's Secret. (Instagram @victoriassecret)

Brand pakaian dalam, Victoria's Secret mengumumkan kampanye baru mereka, VS Collective, untuk meredefiniskan peran seksi dalam kehidupan wanita. Kampanye VS Collective ini sekaligus menyingkirkan para Victoria's Secret Angels. 

'Tersingkirnya' para Angels ini karena perusahaan ingin menemukan kembali atau merubah standar kecantikan untuk wanita dari penilaian mereka sebelumnya. Dalam kata lain, kalian tak akan melihat para model VS Collective berpose dalam balutan lingerie seperti Victoria's Secret Angels.

Sebagai gantinya, model VS Collective bakal sangat fokus untuk mempromosikan produk dan menciptakan produk yang lebih inklusif, serta sebuah project yang diperkenalkan dalam waktu dekat.

Ada tujuh wanita yang dipilih dalam kampanye merek VS Collective di antaranya Priyanka Chopra, Megan Rapinoe, Adut Akech, Eileen Gu, Amanda de Cadenet,Paloma Elsesser, dan Valentina Sampaio.

4. Viral Seekor Gajah Tarik Batang Pohon di Tengah Hutan

1624000749-gajah-viral.jpegSumber: Viral seekor gajah yang tengah menarik kayu batang potong di tengah hutan (tangkapan layar @mak_lamis/Instagram)

Sebuah video amatir berdurasi 15 detik memperlihatkan seekor gajah yang tengah menarik kayu batang potong di tengah hutan. Video yang viral di media sosial itu lantas mengundang simpati dari para netizen. 

Seperti yang diunggah akun @mak_lamis, nampak gajah tersebut menarik kayu dengan seutas tali yang disangkutkan ke bagian leher. Dengan langkah kaki yang terbata-bata, gajah itu terlihat terus berusaha membawa batang pohon melintasi jalanan yang penuh lumpur tanpa pepohonan.

Sejumlah netizen pun lantas berkomentar jika gajah yang seharusnya tinggal di alam bebas malah tidak diperlakukan baik di habitat aslinya itu. Mereka pun seakan menghujat oknum yang memperlakukan gajah itu dengan buruk. Namun, hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan dan di mana lokasi video berdurasi 15 detik itu direkam.

5. Komedian Fuad Alkhar 'Wan Abud' Meninggal Dunia

1623994331-Fuad-Akbar.jpgSumber: Aktor Fuad Akbar 'Wan Abud'. (MNC Channel)

Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan Tanah Air. Aktor dan komedian Fuad Alkhar atau yang akrab disapa Wan Abud meninggal dunia pada hari ini, Jumat (18/6/2021). Kabar duka tersebut telah dikonfirmasi oleh kerabat dekat Fuad, artis Ayu Azhari.

Memiliki wajah kearab-araban, Fuad Alkhar alias Wan Abud kerap memerankan tokoh berlogat Arab. Padahal, aslinya, Fuad berdarah Betawi.

Fuad mulai dikenal publik usia bermain sinetron dengan Ayu bertajuk 'Putri Duyung'. Dari sinetron itulah Fuad kerap dipanggil Wan Abud. Sebab, Wan Abud merupakan karakter yang diperankan Fuad di sinetron 'Putri Duyung'.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait