URnews

Viral! Oknum TNI AU Injak Kepala Warga di Merauke

Nivita Saldyni, Selasa, 27 Juli 2021 20.50 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral! Oknum TNI AU Injak Kepala Warga di Merauke
Image: Seorang warga diinjak oleh oknum anggota TNI AU di Merauke. (Dok. Istimewa)

Merauke - Sebuah video yang menunjukkan anggota TNI Angkatan Udara (AU) tengah menginjak kepala seorang warga di Merauke viral di media sosial, Selasa (27/7/2021).

"Kejadian di Merauke. Aparat keamanan tidak tau malu, arogan dan rasis," cuit pemilik akun @victorcmambor, Selasa (27/7/2021) sore.

Dalam video tersebut, tampak kedua anggota berseragam seragam TNI AU menghampiri warga yang tengah ribut di sebuah warung. Kemudian salah satu di antara anggota itu menahan pria tersebut dengan satu tangannya. Ia kemudian digiring ke trotoar dan ditahan dengan posisi tertidur.

Aksi yang terekam kamera warga itu pun berhasil membuat netizen geram. Pasalnya dalam video berdurasi 1:21 menit itu, terlihat salah satu anggota berseragam biru itu menginjak kepala pria tersebut dengan sepatunya.

"Bajingan, itu orangnya difabel loh. Apapun masalahnya tidak ada alasan aparat menginjak kepala manusia! Kurang ajar. Semoga ada keadilan disana," komentar salah satu netizen.

"Mau rasis mau enggak, mau dia salah atau enggak. harus banget injak kepala orang?" komentar lainnya.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun Urbanasia dari berbagai sumber, kejadian itu terjadi pada Senin (26/7/2021) sekitar pukul 10.00 WIT. Kejadian tersebut terjadi di jalan Raya Mandala, Merauke.

Saat itu, salah satu anggota satpom AU berinisial Serda D dan Prada V berniat membeli makan di sebuah warung makan padang. Namun kemudian keduanya melihat ada banyak kerumunan orang yang disebabkan oleh cekcok antara seorang pria dengan penjual bubur ayam.

Mereka pun berusaha mengamankan pria tersebut yang diduga saat itu dalam keadaan mabuk. Kabarnya, pria tersebut tengah memeras penjual bubur ayam, pedagang rumah makan padang pariaman, dan pelanggannya dengan cara meminta uang dan menarik narik tangan pelanggan.

Kemudian, pria tersebut pun diamankan. Serda D berusaha menghubungi Polres via telpon namun tidak diangkat-angkat. Alhasil pria tersebut dilepas dan disuruh pulang.

Sementara warga setempat mengaku, aksi itu bukan yang pertama kali dilakukan pria tersebut. Sebelumnya, ia juga pernah diamankan pihak berwajib. 

Merespons viralnya video tersebut, kabarnya oknum anggota TNI AU itu sudah ditahan. Namun hingga saat ini, Urbanasia terus berusaha mengonfirmasi status tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait