menu
user
URguide

Nggak Pede Aksi di Ranjang? Ini 5 Cara Mengatasi Bareng Pasangan

Itha Prabandhani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nggak Pede Aksi di Ranjang? Ini 5 Cara Mengatasi Bareng Pasangan
Image: Ilustrasi masalah pasangan di ranjang (Freepik/tanyaandalina)

Jakarta - Ngomongin masalah ‘kekurangan’ di ranjang, memang nggak gampang. Kurangnya performa di tempat tidur bisa bikin pasangan merasa kehilangan percaya diri. Akibatnya, muncul rasa stres, gelisah, dan was-was setiap kali akan berhubungan intim. Padahal, faktor pikiran sangat berpengaruh terhadap kualitas hubungan suami istri.

Sebelum berkonsultasi dengan ahli atau mengonsumsi suplemen-suplemen khusus, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan pasangan untuk mengatasi hal ini.

Simak ulasan berikut ini, guys.

1. Bicarakan Terus Terang

1603005851-kelebihan-di-ranjang-berdasarkan-zodiak2.jpgSumber: ilustrasi hubungan seksual. (Freepik)

Meski canggung, cobalah untuk bicarakan terus terang pada pasangan tentang masalah yang kamu hadapi. Menyimpan permasalahan hanya akan membuat pasangan kamu bertanya-tanya, bingung, bahkan curiga. Sebaliknya, kalau kamu terbuka, mungkin pasangan bisa membantu mencari solusinya.

2. ‘Intim’ dengan Cara Berbeda

1607390878-tanda-pasangan-nggak-puas.jpgSumber: Ilustrasi masalah seksual (Freepik)

Kalau kamu lagi nggak nyaman untuk berhubungan seksual, kamu bisa mencoba cara lain untuk tetap punya quality time dengan pasangan. Kamu bisa tawarkan untuk memijat, tidur berpelukan, atau bermesraan di kolam renang atau kamar mandi. Pertimbangkan juga cara lain untuk memuaskan pasangan. Pakai alat bantu seksual? Kenapa nggak?

3. Temukan Hal yang Membuatmu Bergairah

1610610573-hubungan-seksual.jpgSumber: Ilustrasi hubungan seksual. (Freepik)

Setiap orang pasti punya hal-hal yang dapat membuatnya merasa bergairah atau turn on. Nah, temukan hal-hal yang bisa membuat libidomu langsung naik, seperti jenis pakaian tertentu, bisikan-bisikan ‘nakal’ dari pasangan, hingga menonton film dewasa. Pancing gairah seksualmu dengan rangsangan-rangsangan itu saat pasangan lagi ‘in the mood’.

4. Rileks

1593604113-disfungsi-seksual-cewek4.jpgSumber: ilustrasi hubungan seksual. (Freepik)

Biar pikiran kamu lebih tenang, cobalah untuk tidak terlalu menuntut standar yang tinggi pada diri sendiri. Sedikit lebih rileks dan mengikuti suasana hati, bakal membuat hubungan seksual terasa lebih alami. Selain itu, singkirkan dulu pikiran tentang pekerjaan, masalah pribadi, dan beban lain yang bikin gairahmu langsung ngedrop.

5. Berkonsultasi pada Ahli

1614233868-ilustrasi-konsul-dokter.jpgSumber: Ilustrasi konsultasi ke dokter. (Freepik/jcomp)

Jika kamu sudah mencoba hal-hal tersebut namun kamu belum berhasil mengatasi masalahmu, pertimbangkan untuk berkonsultasi pada ahlinya. Dengan begitu kamu bisa tahu apakah masalahmu lebih banyak disebabkan oleh kondisi fisik atau pikiran.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait