Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Nicco Aditya Debut di Single 'Tiada Ruang', Kisahkan Peselingkuhan

Dyta Nabilah,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nicco Aditya Debut di Single 'Tiada Ruang', Kisahkan Peselingkuhan
Image: Nicco Aditya Lepas Single ‘Tiada Ruang’ (Rilis Pers)

Jakarta - Penyanyi pendatang baru dari Yogyakarta, Nicco Aditya, memulai karir bermusiknya dengan merilis single perdana bertajuk ‘Tiada Ruang’.

Dalam single perdananya, Nicco menggandeng jebolan Idola Cilik 2, Rahmi Amalia, untuk berkolaborasi. Sebab, vokal Rahmi dinilai Nicco sesuainya dengan yang preferensinya.

“Vokalnya yang paling cocok si Rahmi,” ujar Nicco di Press Conference Virtual Single 'Tiada Ruang', Rabu (25/8/2021). 

‘Tiada Ruang’ merupakan karya yang ditulis sendiri oleh Nicco dan dibantu oleh gitarisnya. Lagu tersebut menceritakan tentang pengalaman pribadinya ketika masa kuliah dahulu.

Kala itu, penyanyi lulusan Universitas Gadjah Mada ini pernah merasakan sakitnya diselingkuhi oleh kekasih berkali-kali. Namun, saat itu dirinya masih menahan amarah selama setahun hingga akhirnya memutuskan hubungan.

Namun, seiring berjalannya waktu, sang mantan pun menyesali perbuatannya. Ia pun sempat meminta untuk menjalin hubungan kembali, tapi ditolak oleh Nicco. 

“Akhirnya lama-lama gak ada ruang lagi deh buat lo,” ungkap penyanyi sekaligus manajer dari Hana Hanifah tersebut.

Diceritakan Nicco, sejak dahulu ia sudah punya hobi bermusik. Ia juga pernah menjadi penyanyi di cafe. Namun, sejak merantau ke Jakarta tahun 2012 sampai 2019, ia memilih untuk membangun Bisnis Perusahaan Digital Marketing yang bernama Wepro Official.

Menjelang awal 2020, Nicco memulai kembali kegiatan bernyanyi karena sudah memiliki materi lagu yang ditulis sejak SMA. Ia merasa karya tersebut sia-sia apabila tidak dipublikasikan.

Pada 2021 ini, Nicco mencoba fokus memproduksi beberapa lagu yang dirilis secara bertahap. Hingga akhirnya, ‘Tiada Ruang’ resmi dirilis sebagai karya debutnya di kancah musik lokal.

“Karena PPKM akhirnya ada beberapa kegiatan yang terhambat daripada sayang nganggur yaudah kita produksi lagu,” kata Nicco.

Sementara terkait teman duetnya, Nicco mengatakan, adanya Rahmi sebagai vokal wanita supaya ‘Tiada Ruang’ bukan hanya menggambarkan perspektif Nicco sebagai seorang laki-laki saja.

“Saya welcome saja yang penting mau kerja bareng, susah bareng, dan akhirnya Rahmi. Niatnya suara pria saja, kita akhirnya bikin lirik yang memohon,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Nicco berharap lagunya ini bisa diterima oleh pendengar. Ke depannya, ia mengungkap akan ada banyak karya lain yang sedang dipersiapkan olehnya.

“Mudah-mudahan karyanya bisa diterima,” harap Nicco.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait