Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Obituari Selebgram Edelenyi Laura Anna

Putri Nur Aisyah,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Obituari Selebgram Edelenyi Laura Anna
Image: Edelenyi Laura Anna (Instagram/@edlnlaura)

Jakarta - Edelenyi Laura Anna telah berpulang. Gadis yang akrab disapa Laura itu menghembuskan napas terakhir pada 15 Desember 2021.

Kepergian Laura pun turut mengundang kesedihan para sahabat, keluarga hingga rekan artis dan selebgram yang mengenalnya.

Laura yang lahir pada tanggal 20 September 2000 aktif sebagai seorang selebgram dan YouTuber. Ia pun  kerap aktif membagikan kesehariannya di akun Instagram @edlnlaura. Bahkan sebelum meninggal dunia, Laura sempat terlihat aktif membuat beberapa unggahan di Insta Stories. 

Namun tak disangka, Laura Anna dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (15/12/2021) pukul 09.22 WIB. Kabar duka tersebut disampaikan sang kakak, Greta Iren, lewat Insta Stories.

"Telah berpulang adik saya tercinta Edelenyi Laura Anna pada jam 09.22. Mohon doanya dan mohon dimaafkan jika adik saya ada kesalahan semasa hidupnya.. Terima kasih," tulis Greta, Rabu (15/12/2021).

Penyebab meninggalnya Laura sendiri hingga saat ini belum diketahui. Namun Irene menyebut sang adik memang mempunyai riwayat asam lambung. Dia mengatakan, penyakit Laura Anna kambuh karena cemas dan stres akibat pemberitaan kasus kecelakaan lalu lintas bersama Gaga Muhammad. 

"Jadi di perjalanan ke podcast (Denny Sumargo), Laura udah merasa sesak napas karena asam lambung. Belakangan dua sering stres dan cemas karena lagi viral-viralnya. Dia emang sering ya stres gini, jadi sering sakit asam lambung juga. Jadi kita beliin obat yang biasa dia minum, tapi dia ga begitu membaik," kata Irene di Grand Heaven Jakarta, Kamis (16/12/2021). 

Setelah pulang dari acara itu, keluarga Laura langsung membawanya ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

1639576744-keterangan-soal-prosesi-laura-anna.jpegSumber: Keterangan soal Keramasi Laura Anna. (Dok. Istimewa)

"Setelah dari podcast itu, kita langsung ke rumah sakit dekat rumah. Di sana, dia cek darah, saturasi, jantung dan hasilnya bagus, cuma darah merahnya tinggi. Saat itu dokter bilang aman untuk pulang dan Laura juga gak mau dirawat di rumah sakit," cerita Irene. 

Keesokan paginya, ibu Laura terkejut melihat Laura tak sadarkan diri, padahal sebelumnya dia masih menyuapi putrinya  madu. Keluarga Laura yang panik melihat kondisi Laura langsung membawanya ke rumah sakit. 

"Akhirnya kita bawa ke rumah sakit sekitar  jam 9, perjalanan ke rumah sakit 20 menit. Tapi ternyata pas sampai sana Laura memang udah nggak bernyawa,” sambungnya.

Pemberitaan Laura memang sempat menggegerkan publik usai mengalami kecelakaan bersama sang kekasih Gaga Muhammad pada 8 Desember 2019.

Kecelakaan itu bermula saat mobil yang dikendarai Gaga menabrak truk. Dari pengakuan Laura, saat kejadian Gaga menyetir dalam kondisi setengah sadar karena mabuk.

Ia bahkan dinyatakan lumpuh pasca-kecelakaan dan harus menjalani berbagai macam pengobatan. Laura Anna didiagnosis menderita Spinal Cord Injury atau cedera saraf tulang belakang. Sementara Gaga hanya menderita cedera ringan.

Kabar tentang Laura pun kembali mencuat baru-baru ini usai dirinya menuntut keadilan atas peristiwa tersebut. Model sekaligus selebgram ini meminta tanggung jawab Gaga Muhammad yang kini telah menjadi mantan kekasihnya.

Laura memutuskan untuk membawa kasusnya itu ke jalur hukum dan telah menjalani sidang pertama di Pengadilan Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021). Melalui akun Instagramnya, Laura Anna mengatakan dirinya berusaha meminta keadilan dan tanggung jawab Gaga Muhammad. 

“Aku cuma minta keadilan buat diri aku buat keluarga aku yang ngurusin aku dari pagi ke pagi dan juga buat temen temen aku #justiceforlaura,” tulisnya di akun @edlnlaura, (2/12/2021).

Sebelumnya, Laura menyebut bahwa Gaga Muhammad lari dari tanggung jawab setelah kecelakaan. 

Dalam sebuah unggahan, Laura Anna mengatakan bahwa Gaga tiba-tiba menghilang setelah dirinya menjalani operasi dan dinyatakan lumpuh. Laura juga mengaku bahwa Gaga lari dari tanggung jawab finansial dan tidak membiayai pengobatannya. 

Perjuangan Laura mencari keadilan atas kondisi fisiknya itu lantas mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Dia mendapat banyak simpati dari warganet yang meramaikan #justiceforlaura di media sosial.  Tak hanya datang dari netizen, dukungan untuk Laura juga datang dari para selebriti seperti Raffi ahmad, Marshall Widianto, Atta Halilintar, Dara Arafah, hingga Keanu Angelo. 

Sayangnya, belum selesai mendapatkan keadilan, Laura rupanya harus beristirahat untuk selama-lamanya, jenazah Laura Anna pun telah dikremasi di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/12/2021). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait