menu
user
URstyle

Office Tour Eiger Bandung yang Super ‘Cozy’ dan Instagramable, Seperti Apa?

Anisa Kurniasih,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Office Tour Eiger Bandung yang Super ‘Cozy’ dan Instagramable, Seperti Apa?
Image: Suasana kantor Eiger di Bandung, Jawa Barat (Anisa/Urbanasia)

Bandung - Tak hanya memanjakan penggunanya lewat produk-produk berkualitas dan nyaman, Eiger juga rupanya memanjakan para karyawan dengan suasana kantor yang bikin betah, guys.

Hal itu terbukti saat Urbanasia melakukan kunjungan ke kantor (office tour) Eiger di bawah naungan PT Eigerindo Multiproduk Industri di kawasan Kopo, Bandung Jawa Barat, Senin (15/3/2021).

Saat memasuki kawasan kantor, nuansa alam sudah begitu terasa. Ditambah lagi dengan adanya pepohonan rindang yang ditanam di sekeliling gedung. Masuk ke ruangan kantor, kami disambut dengan desain ruangan yang membuat siapapun akan merasa berada di 'alam luas'. 

Konsep kerja kantor ini sengaja dibuat terbuka dalam sebuah ruangan luas yang diisi dengan banyak komputer dan meja kerja. Alasannya, karena untuk memudahkan komunikasi antar divisi.

Nah, di masa pandemi, rupanya Eiger menerapkan physical distancing dengan mengosongkan tiap satu meja kerja.

1616047276-kantor-eiger-1.jpegSumber: Salah satu ruang rapat di kantor Eiger Bandung, Jawa Barat (Anisa/Urbanasia)

Selain itu, setiap orang dibatasi dengan sekat kaca untuk membatasi interaksi satu sama lain.

Menjadi brand yang begitu dekat dengan kegiatan alam, kantor Eiger pun tak luput dengan hiasan-hiasan dinding bertemakan pepohonan. Terdapat juga hiasan rotan yang digantung di sepanjang ruangan kerja.

Selain itu, kantor ini memiliki 13 ruang meeting yang namanya diambil dari nama gunung-gunung di dunia termasuk Indonesia yang diawali dengan alfabet A hingga M seperti E untuk Everest, B untuk Bromo dan seterusnya.

Tak cuma itu guys, hal yang menambah keunikan dari kantor ini adalah adanya jembatan berwarna oranye menghubungkan area luar gedung hingga ke dalam gedung.

Tempat ini menjadi salah satu spot Instagramable yang bisa digunakan untuk berfoto.

“Biasanya spot-spot menarik di sini juga digunakan untuk keperluan syuting dan foto produk-produk kami (PT MPI),” ujar Brand Marketing Manager Eigerindo, Nabila Puterina di Bandung, Senin (15/3/2021).

1616047330-kantor-eiger-2.jpegSumber: Jembatan oranye di kantor Eiger Bandung (Anisa/Urbanasia)

Selain itu, menuruti rasa penasaran, Urbanasia pun mencoba untuk menjajal jembatan oranye tersebut untuk membuktikan keindahan lanskap yang bisa dilihat dari atas. Ternyata, kami dikejutkan oleh sebuah sudut lantai dari kaca yang menawarkan pemandangan kolam ikan secara langsung.

Hal ini memang menjadi poin plus tersendiri karena bisa dibilang, secara keseluruhan konsep kantor tersebut sangat ‘cozy’ dan juga instagramable yang membuat pekerja mungkin akan selalu betah saat bekerja.

Selain itu, Eiger juga mengajak para karyawannya untuk melakukan relaksasi badan dengan senam bersama setiap pukul 15.00 WIB. 

Serentak, para staff pun berdiri untuk menggerakan badannya bersama-sama dengan iringan musik yang diputar mengingat olahraga di tengah kerja juga penting dilakukan.

“Jadi memang setiap hari kita selalu senam bersama-sama dari meja kerja masing-masing, mungkin karyawan di sini juga sampai hafal gerakannya,” tambah Nabila.

Hal ini menunjukkan jika Eiger memang menjadi brand yang cukup konsisten mendukung kegiatan-kegiatan positif lewat produk-produknya yang selalu nyaman digunakan oleh para penggunanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait