Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Pajang Wajah Kim Jong Un di Mobil, Gamer Ini Diblokir 8.000 Tahun

Shinta Galih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pajang Wajah Kim Jong Un di Mobil, Gamer Ini Diblokir 8.000 Tahun
Image: Kereta Api Khusus milik Kim Jong Un (Sumber: Korean Central News/AP)

Jakarta - Gamer Forza Horizon 5 harus gigit jari usai mengkustom kendaraannya dengan livery parodi KFC dan Kim Jong Un. Pasalnya, ia dilarang bermain game online selama 8.000 tahun. 

Forza dikeluarkan dari game populer setelah memodifikasi Livery berwarna latar merah menampilkan logo KFC. Tapi alih-alih menyandingkannya dengan Kolonel Sanders yang menjadi pendiri restoran cepat saji itu, dia memajang Pemimpin Korea Utara. 

Hal itu makin diperparah karena sebelumnya dia melakukan kustom menggunakan berbagai logo merek terkemuka dunia.  Antara lain, New Balance yang dipelesetkan menjadi Nuke Balance, Pirelli (Pyongyang), Juga termasuk gambar Nike yang diparodikan menjadi Nuke.

1640136399-kimjongun.jpgSumber: livery parodi KFC dan Kim Jong-Un di mobil gamer ((Twitter @gaahogi))

Laman Daily Star menyebutkan, gamer yang tidak dikenal itu diberitahu oleh Tim Komunitas Forza, bahwa dia tidak akan dapat memainkan game Forza Horizon 5 hingga malam tahun baru 9999.

Setelah larangan itu, para pemain Forza bersumpah mempertahankan corak kontroversial pada kendaraan mereka 'selamanya' dan mengajukan keluhan terhadap pembuat game yang 'sensitif'.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait