menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Paulo Fonseca Diberhentikan, AS Roma Cari Pelatih Baru Musim Depan

Rezki Maulana,
5 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Paulo Fonseca Diberhentikan, AS Roma Cari Pelatih Baru Musim Depan
Image: AS Roma berhentikan Paulo Fonseca akhir musim ini (IG @officialasroma)

Roma - AS Roma dipastikan akan mencari pelatih baru musim depan. Sebab I Lupi sepakat tidak memperpanjang kontrak Paul Fonseca. Duh!

Fonseca sudah bekerja di Roma sejak 2019 setelah berpisah dengan Shakhtar Donetsk. Fonseca pada musim pertamanya berhasil melajukan Roma ke posisi kelima klasemen meski dengan skuat yang tak begitu mumpuni.

Tapi, performa Roma lantas menurun musim ini karena dipastikan gagal finis empat besar. Mereka saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 55 poin dari 34 pertandingan.

Tak cuma itu, Roma kemungkinan besar bakal gagal lolos ke final Liga Europa karena harus membalikkan kekalahan 2-6 dari Manchester United di leg kedua semifinal pekan ini.

Maka dari itu, Roma memutuskan kalau Fonseca harus berhenti dari pekerjaannya karena dianggap tak memenuhi target dari manajemen. Mereka pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian Fonseca.

"Atas nama semua orang di AS Roma, kami ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca atas kerja keras dan kepemimpinannya selama dua tahun terakhir," kata bos AS Roma, Dan Friedkin, dikutip dari situs resmi klub.

"Paulo membimbing tim melalui banyak tantangan, termasuk pandemi Covid dan perubahan kepemilikan. Dia bekerja dengan integritas tanpa pamrih dan karakter yang hebat," sambung Friedkin.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan dan tahu bahwa dia akan menjadi aset yang hebat kemanapun dia pergi."

Kira-kira, siapa bakal jadi pengganti Paulo Fonseca musim depan?

"Meskipun hasilnya tidak selalu terlihat di lapangan, kami tahu bahwa dia telah meninggalkan banyak elemen positif yang akan terus membantu perkembangan kami - seperti banyak pemain berbakat dan muda yang dia dorong dan tingkatkan, dan kemajuan kami di Liga Europa musim ini," ujar Manajer Umum Roma, Tiago Pinto.

"Kami sedang membangun jalan menuju sukses di Roma, dan Paulo telah memainkan peran penting dalam hal itu."

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait