Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

PBSI Klarifikasi soal Tamu VVIP di Indonesia Masters 2021

Kintan Lestari,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PBSI Klarifikasi soal Tamu VVIP di Indonesia Masters 2021
Image: Jadwal Indonesia Masters 2021 MNC TV Rabu 17 November 2021 (Instagram/badminton.ina)

Jakarta - Indonesia Masters 2021 yang digelar di Bali International Convention Center kembali jadi perbincangan. Tapi kali ini bukan karena hasil pertandingan, melainkan karena kehadiran penonton VVIP.

Rupanya ada selebgram yang mengunggah postingan di Instagram Story tengah menonton secara langsung pertandingan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya alias Minions pada hari Jumat (19/11/2021).

Beredarnya foto sang selebgram pun menuai kritik dari netizen. Sebab pihak penyelenggara sebelumnya menyatakan turnamen tersebut digelar tertutup tanpa kehadiran penonton.

Dan dalam pelaksanaannya, Indonesia Masters 2021 juga menerapkan bubble area atau sistem gelembung, yang mana hanya atlet, pelatih, media, dan pihak yang terlibat langsung terhadap jalannya pertandingan yang boleh memasuki area.

Bahkan Greysia Polii lewat Twitter juga mengatakan kalau dirinya tidak bisa menonton langsung di arena pertandingan.

Nah, potret selebgram yang menonton langsung pertandingan Minions itu pun menuai kritikan netizen. Mendapat banyak kritikan, PBSI langsung memberik klarifikasi soal kehadiran tamu VVIP di arena pertandingan.

"Bahwa PBSI memperbolehkan sponsor untuk mengundang orang dengan jumlah terbatas utk menonton gelaran Indonesia Badminton Festival 2021," klarifikasi PBSI di Twitter @INAbadminton kemarin (19/11/2021).

Mereka ditempatkan di tribun zona merah yang aksesnya tidak sama dengan semua orang yang berada di dalam bubble," lanjut klarifikasi tersebut.

Pihak PBSI juga menyatakan kalau ada dua tribun di arena, yakni hijau untuk partisipan dan merah untuk non-partisipan.

"Ada dua tribun di Indonesia Badminton Festival 2021. Hijau dan Merah. Hijau untuk media dan pelatih yang ada di dalam area bubble, merah untuk tamu yang tidak berada di area bubble. Semua yang ada di area merah tidak bisa masuk ke dalam area hijau," tutup PBSI.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait