Hot News

Jakarta -  Diterapkannya Pendidikan Jarak Jauh atau Belajar dari Rumah menjadi sebuah kesempatan berharga bagi sebuah forum energi muda ID NEXT LEADER dalam mengembangkan potensi dan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda di Indonesia, khususnya mahasiswa nih, guys.

Untuk mewujudkan pengalaman baru bagi seluruh mahasiswa agar mampu menyiapkan dirinya dalam menghadapi masa depan, ID NEXT LEADER menghadirkan ajang webinar & talks bagi mahasiswa terbesar di Indonesia bertajuk 'Pekan Raya Nasional Mahasiswa 2020'.

 Ferro Ferizka, Presiden Direktur ID NEXT LEADER memaparkan, webinar yang berlangsung mulai 13 September – 20 September 2020 ini bisa memberikan akses kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi di Indonesia agar mendapat ilmu dan inspirasi dari para tokoh nasional, menyamakan pemahaman akan kebangsaan dan sebagai ajang berjejaring secara virtual.

"Event ini tentu akan menjadi bagian dari sejarah bangsa ini, bahwa mahasiswa Indonesia memiliki semangat belajar yang tinggi di tengah situasi pandemi,” beber Ferro Ferizka dalam siaran pers, dikutip Minggu (20/0/2020).

Tema besar yang diangkat oleh ID NEXT LEADER adalah 'menata ulang keberlanjutan'. Selama 8 hari berlangsung, berbagai tema diskusi dihadirkan beragam dan diisi oleh narasumber yang menginspirasi.

Terdapat pembahasan mengenai Aksi Lompati Resesi, Be a Creative Person, Toleransi Beragama, Unity in Diversity, Mimpi Indonesia di 2030, dan masih banyak lagi, guys.

Di webinar ini, mahasiswa mahasiswi seluruh Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan bimbingan karier dan bimbingan beasiswa yang dipaparkan langsung oleh para penerima beasiswa terbaik.

Nah, 'Pekan Raya Nasional Mahasiswa 2020' dibuka secara langsung pada Minggu 13 September 2020 oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, yang menyambut baik langkah dan aksi strategis yang dilakukan ID NEXT LEADER untuk anak muda, khususnya mahasiswa.

Airlangga berharap, para pemuda khususnya mahasiswa di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan dunia digital dan siap untuk mengisi transformasi perekonomian Indonesia.

Menurutnya, transformasi digital ini menjadi prospek pekerjaan ke depan yang akan dibutuhkan  dimana tahun 2025 khususnya di ASEAN ataupun di Indonesia potensinya dapat mencapai (Indonesia 2025) USD 133 miliar dan (ASEAN 2025) USD 300 miliar, guys.  

"Tak dapat dipungkiri Indonesia harus siap menghadapi game changer, dalam bahasa digital nantinya coding sangat dibutuhkan untuk mendobrak globalisasi dan untuk dapat memahami bahasa coding, Indonesia butuh 500.000 talenta coding/digital," ujar Airlangga dalam kesempatan tersebut.

Selain Airlangga, ada juga Terdapat Menteri Kominfo Johnny G Plate, Menteri Agama Jenderal Purn Fachrul Razi, Menteri Koperasi dan UMKM Drs. Teten Masduki, Anggota DPR RI Puteri Komarudin dan Dyah Roro.

Beragam narasumber lainnya pun hadir dalam acara ini, seperti pelaku bisnis kreatif, politikus, aktivis lingkungan, aktivis kemanusiaan, jurnalis, akademisi, influencer, dan banyak lagi profesi lainnya.

Selain mendapatkan wawasan dari para tokoh tokoh nasional, satu yang tak tertinggal adalah mahasiswa. Dalam acara ini terdepat pula beberapa mahasiswa yang diwakilkan oleh Presiden Mahasiswa/Ketua BEM dari berbagai perguruan tinggi Indonesia, memberikan suaranya dalam sesi khusus.

Setidaknya, jumlah peserta yang mendaftar Pekan Raya Nasional Mahasiswa 2020 telah mencapai 10.000 peserta.

Tak hanya mahasiswa dari Indonesia, melainkan mahasiswa yang tengah menempuh pembelajaran di luar negeri pun ikut mendaftarkan diri sebagai peserta.

Komentar

Loading ..