beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pelaku Penembak Kucing di Sesko TNI Bandung Berpangkat Brigjen

Nivita Saldyni,
18 Agustus 2022 15.31.42 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelaku Penembak Kucing di Sesko TNI Bandung Berpangkat Brigjen
Image: Ilustrasi Penembakan. (Max Kleinen/Unsplash)

Jakarta - Kasus dugaan penembakan sejumlah kucing di lingkungan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Martanegara, Bandung mendapat titik terang. Pasalnya hasil penyelidikan Tim Hukum TNI menyatakan seorang anggota TNI berpangkat jenderal bintang satu berinisial NA diduga sebagai pelaku.

Kapuspen TNI Mayor Jenderal Prantara Santosa mengungkap aksi penembakan terhadap sejumlah kucing di lingkungan Sesko TNI Martanegara itu terjadi pada Selasa (16/8/2022). Saat itu Brigjen NA diduga menembaki sejumlah kucing dengan senapan angin miliknya.

"Tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin sekitar jam 13.00-an," ujar Prantara dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

Pranata menjelaskan, NA sudah mengakui perbuatannya itu. Berdasarkan pengakuannya, NA menembak bukan karena kebenciannya terhadap kucing.

"Berdasarkan pengakuannya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal atau tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar, bukan karena kebencian terhadap kucing," bebernya.

Kini, Tim Hukum TNI bakal menindaklanjuti proses hukum berikutnya terhadap NA. Sebab ia diduga telah melanggar sejumlah pasal.

“Tim Hukum TNI akan menindak lanjuti proses hukum Brigjen TNI NA, khusus-nya menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 (tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan) dan Pasal 66A, Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 (tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan),” pungkasnya.

Sebelumnya, akun Instagram @rumahsinggahclow memposting video penemuan banyaknya kucing mati mengenaskan di lingkungan Sesko TNI ada Selasa (16/8/2022). Kucing-kucing itu diduga korban penembakan karena ditemukannya bekas luka tembakan dan peluru yang masih tertinggal di badan kucing.

Selain itu, ditemukan juga beberapa kucing yang selamat. Namun kucing yang selamat mengalami luka cukup parah di bagian mata. Postingan itu pun viral dan menarik perhatian netizen.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait