beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pelaku Serangan Bom di Istanbul Turki Ditangkap, Diduga Seorang Wanita

Putri Rahma,
14 November 2022 12.30.16 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelaku Serangan Bom di Istanbul Turki Ditangkap, Diduga Seorang Wanita
Image: Ilustrasi - Petugas penjinak bom memperingatkan warga untuk menjauh saat ia mulai memeriksa paket mencurigakan di Lapangan Taksim di pusat kota Istanbul, Turki, Minggu (26/7). (ANTARA/REUTERS/Yagiz Karahan)

Jakarta - Polisi Turki berhasil menangkap pelaku serangan bom di pusat Istanbul. Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu mengatakan bahwa tersangka telah ditahan.

"Tersangka yang ditahan adalah orang yang meninggalkan bom yang menyebabkan ledakan," demikan Aljazeera, dikutip Senin (14/11/2022).

Menurut Soylu, ada perintah terkait serangan tersebut yang diduga dari kelompok yang bermarkas di Suriah Utara.

"Penilaian kami adalah bahwa perintah untuk serangan teror mematikan datang dari Ayn al-Arab di Suriah utara," ungkapnya.

“Kami akan membalas mereka yang bertanggung jawab atas serangan teror keji ini," lanjut Soylu.

Sementara itu, sebelumnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa serangan bom ini memiliki unsur terorisme dan ada seseorang di balik kejadian ledakan bom tersebut.

Meski belum diketahui identitas pelaku. Namun sebelum bom meledak, Menteri Kehakiman Bekir Bozdag mengungkap bahwa ada seorang wanita yang terlihat duduk di salah satu bangku di Istiqlal Avenue selama 40 menit.

“Ada dua kemungkinan. Ada mekanisme yang ditempatkan di tas ini dan meledak. Atau seseorang meledakkan dari jarak jauh,” jelas Menteri Bekir Bozdag.

Atas peristiwa ledakan bom ini, jumlah korban tewas meningkat menjadi 8 orang sebelumnya 6 orang. Selanjutnya, 81 orang terluka dengan dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait