Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pemkot Malang Siapkan 30 Ribu Swab Antigen untuk Nataru 2021

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemkot Malang Siapkan 30 Ribu Swab Antigen untuk Nataru 2021
Image: Tes pemeriksaan swab antigen COVID-19 (Ilustrasi BNPB)

Malang - Pemerintah Kota Malang mulai siapkan 30 ribu alat swab antigen untuk swab acak saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan, 30 ribu alat swab antigen itu nantinya bakal disebar di sejumlah pos pengamanan Nataru.

"Kami siapkan 30 ribu alat testing, ini cukup untuk persiapan Nataru di pospam,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/11/2021).

Di masing-masing pospam nantinya, dikatakan Husnul, akan ditempatkan sekitar enam tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas melakukan swab antigen kepada masyarakat.

“Dari pengalaman kemarin, satu pos enam nakes dengan tiga shift,” lanjutnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji meminta kepada masyarakat untuk tetap tertib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan menahan diri saat libur Nataru. Kemudian meminta ASN, TNI dan Polri untuk tidak mengambil cuti.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak berkerumun atau hura-hura saat perayaan pergantian tahun, agar COVID-19 tidak lagi ada lonjakan," kata Sutiaji.

Nantinya, seluruh taman di Kota Malang akan ditutup saat penerapan PPKM yang dimulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait