beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Penuh Keajaiban, Film ‘Encanto’ Terinspirasi dari Budaya Kolombia

Elga Nurmutia,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penuh Keajaiban, Film ‘Encanto’ Terinspirasi dari Budaya Kolombia
Image: Encanto 2021 (Walt Disney Animation Studios)

Jakarta - Walt Disney Animation Studios baru saja merilis film berjudul ‘Encanto’ yang mulai tayang hari ini, (24/11/2021). Film tersebut terinspirasi dari budaya Kolombia dengan judul yang sama. 

Film Walt Disney Animation Studios ke-60 ini mengisahkan tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di rumah ajaib, yang tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia, yaitu ‘Encanto’ sebuah kota penuh warna yang memukau. Selain itu, film ini juga menghadirkan ragam tradisi, musik, tarian, dan kostumnya juga.

Keajaiban Encanto ini memberikan berbagai bakat spesial bagi seluruh anggota keluarga Madrigal. Namun, diantara seluruh anggota keluarga Madrigal, hanya Mirabel (Stephanie Beatriz) yang tidak memiliki bakat spesial tersebut.

Selama 10 tahun, Mirabel selalu berusaha menjalani hidup dengan begitu semangat dan juga menerima takdir bahwa hanya dirinya yang tidak memiliki bakat spesial.

‘Encanto’ merupakan sebuah kisah mengenai bagaimana rasanya seorang gadis yang menganggap dirinya biasa saja bahkan tidak spesial dalam menggapai kemampuan yang terpendam pada dirinya.

Adanya karakter yang dianggap tidak memiliki ‘keistimewaan’ di antara orang-orang yang dianggap lebih hebat itu, mungkin menarik untuk didiskusikan, khususnya bersama anak-anak.

Daya tarik dari film ini berawal dari fakta bahwa tanpa adanya unsur magic (ajaib) yang melekat, namun dasar cerita ini mengenai dinamika keluarga besar dengan kepribadian yang sangat berbeda atau kontras.

Hampir sejumlah besar keajaiban Keluarga Madrigal ini sesuai dengan hal-hal yang sering dilihat pada manusia biasa. Sementara itu, pada dasarnya Mirabel ini merupakan sosok remaja mana pun yang menganggap dirinya tidak istimewa, dan ia benar-benar hanya ingin terlihat dan diakui.

Secara menyeluruh, film garapan Walt Disney terbaru ini mampu membuat penonton terpesona akan visual dan juga musiknya, bahkan cerita yang disajikan begitu emosional dan tentunya membangkitkan semangat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait