beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Peter Gontha Sebut Formula E Jakarta Bakal Diambil Alih Singapura

Nivita Saldyni,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Peter Gontha Sebut Formula E Jakarta Bakal Diambil Alih Singapura
Image: Podium Formula E Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022. (Istimewa)

Jakarta - Perhelatan balap mobil listrik Formula E Jakarta kabarnya bakal diambil alih oleh Singapura. Hal itu diungkapkan oleh mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha lewat cuitannya di Twitter.

“Info A1 media international: SINGAPORE akan mengambil alih perhelatan balapan mobil FORMULA-E. Dan menandatangani perjanjian 10 tahun dengan FEO,” cuit Peter seperti dikutip Urbanasia pada Kamis (8/9/2022).

Pengusaha satu ini menyebut, kabar tersebut muncul lantaran Formula E di Jakarta jadi kontroversi. Keributan yang ditimbulkan berbagai pihak soal perhelatan ini tampaknya jadi salah satu pertimbangan kuat.

“Marilah kita ribut terus agar semua dilakukan di Singapore aja!" sambungnya dengan nada satire.

Sebelumnya, Formula E Jakarta 2022 telah berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada Juni lalu. Ajang tersebut merupakan kali pertama Formula E digelar di Indonesia.

CEO Formula E, Alberto Longo bahkan menilai ajang Formula E di Jakarta itu sukses. Ia sempat menyebut balapan seri Jakarta ini jadi ajang paling sukses sepanjang sejarah Formula E.

“Saya terkejut dengan gairah dari penggemar Formula E di Indonesia karena jujur saya sudah beberapa kali ke Jakarta, tapi ternyata respon yang kami dapatkan bisa sebesar ini. Benar-benar fantastis, salah satu balapan terbesar dan terbaik dalam sejarah Formula E. Yang pasti, tahun depan kami akan menggelar balapan yang lebih seru dan lebih besar lagi,” ungkap Alberto dalam konferensi pers Kamis (9/6/2022).

Namun di balik itu semua, Formula E di Jakarta telah memicu perseteruan berbagai pihak. Hingga akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun tangan untuk melakukan penyelidikan soal gelaran itu.

Beberapa pihak pun telah dimintai keterangan, antara lain Ketua DPRD DKI, Anggota Komisi E DPRD DKI, Direksi PT Jakarta Propertindo, hingga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Terbaru, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang baru saja memenuhi panggilan KPK soal Formula E pada Rabu (7/9/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait