menu
user
URsport

Piala Menpora: Persib dan Bali United Tembus Perempatfinal

Rezki Maulana,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora: Persib dan Bali United Tembus Perempatfinal
Image: Persib dan Bali United tembus perempatfinal Piala Menpora 2021/ligaindonesiabaru.com

Sleman - Dua tim raksasa, Persib Bandung dan Bali United, sama-sama melangkah ke perempatfinal Piala Menpora 2021. Maung Bandung jadi juara grup disusul Serdadu Tridatu.

Pada pertandingan ketiga Grup D yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) sore WIB, Bali United lebih dulu tanding menghadapi Persita Tangerang.

Bali United cuma butuh imbang untuk bisa lolos, tapi mereka bermain menyerang sejak menit awal. Bali United unggul duluan pada menit ke-14 lewat Ilija Spasojevic.

Kadek Agung melepaskan umpan sepakan bebas dari sisi kanan dan ditanduk sempurna oleh Spasojevic ke pojok gawang Try Hamdani. Setelah itu Bali United berupaya menambah gol lagi tapi beberapa upaya masih gagal.

Sementara Persita beberapa kali coba menyerang pertahanan Bali United tapi selalu gagal. Gol yang ditunggu Persita baru datang pada menit ke-55 ketika Taufiq Febriyanto menyambar umpan tarik Irsyad Maulana ke gawang Wawan Hendrawan.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga dan Persita harus masuk kotak karena cuma punya satu poin dari tiga laga. Bali United finis posisi kedua dengan lima poin.

Juara grup jadi milik Persib yang menang dramatis 2-1 atas Persiraja Banda Aceh. Juga butuh hasil imbang untuk melaju, Persib tak mau menyia-nyiakannya dan tampil menyerang sejak menit awal.

Wander Luiz membuka keunggulan Persib pada menit ke-24. Mendapat umpan Nick Kuipers, Febri Hariyadi masuk ke kotak penalti dan melepaskan crossing yang disambut tandukan Luiz ke gawang Fakhurrazi Kuba.

Setelah itu kedua tim beberapa kali melakukan jual-beli serangan, tapi tidak satupun jadi gol. Barulah di menit ke-90, Persiraja menyamakan skor lewat topscorernya Assanur Rijal yang menanduk bola ke gawang Teja Paku Alam.

Sayangnya, skor 1-1 itu cuma bertahan sebentar sebelum Ferdinand Sinaga menyikatnya dari jarak dekat untuk membuat Persib menang dan jadi juara grup dengan 7 poin.

Piala Menpora tinggal menyisakan satu grup lagi untuk menentukan tiket perempatfinal, yakni Grup C.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait