Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Pihak KUA Sebut Status Lesti Billar Belum Kawin saat Daftar Nikah

Shelly Lisdya,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Pihak KUA Sebut Status Lesti Billar Belum Kawin saat Daftar Nikah
Image: Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram @rizkybillar)

Jakarta - Publik masih dihebohkan dengan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasca pengakuan mereka yang sudah menikah siri awal tahun, kini pihak KUA membongkar fakta baru.

Pihak KUA Kebayoran Lama, tempat Lesti dan Rizky Billar mendaftarkan pernikahan, akhirnya membuka suara terkait isu tersebut. 

Kepala KUA Kebayoran Lama, H. Madari menyebut, jika keduanya mengajukan berkas sudah sesuai dengan ketentuan. Hanya saja, tidak ada bukti surat terkait pernikahan siri mereka.

"Dari berkas yang sudah diajukan ke kami, saya lihat ada masalah. Tetapi di sini tidak ada keterangan nikah siri," katanya dikutip Urbanasia melalui YouTube Intens Investigasi, Kamis (30/9/2021).

Lebih lanjut, Madari menjelaskan, pengantar surat dari kelurahan atas nama Muhammad Rizky masih berstatus perjaka. Demikian pula dengan Lesti Kejora.

"Di KTP juga Muhammad Rizky belum kawin. Dan Lesti Kejora berdasarkan berkas tersebut juga tertulis masih lajang. Tidak ada keterangan mereka pernah menikah siri," lanjutnya.

"Dari surat rekomendasi KUA sebelumnya juga statusnya masih perjaka, perawan, tidak ada ceritanya nikah siri. Ini berarti secara aturan secara undang-undang perkawinan maupun administrasi kependudukan tidak ada masalah,"tegasnya.

Kendati demikian, Madari tidak mengetahui secara rinci apakah keduanya memang sudah pernah menikah siri. Sebab, ia menyebut jika pengakuan secara lisan sulit untuk dibuktikan.

"Jadi, kami kan hanya melihat dari data yang ada, kalau pengakuan lisan itu sulit dipertanggung jawabkan. Berdasarkan fakta data administratif KTP, KK, pengantar kelurahan itu ya tidak ada masalah," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait