Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Polisi: Kecelakaan Vanessa Angel Akibat Hilangnya Konsentrasi Sopir

Indi Lusiani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi: Kecelakaan Vanessa Angel Akibat Hilangnya Konsentrasi Sopir
Image: Vanessa Angel dan suami dikabarkan tewas kecelakaan. (Ist)

Jakarta - Pihak kepolisian masih terus mendalami penyebab kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah.

Saat ini pihak Polda Jatim sudah menaikkan status kecelakaan tersebut ke tahap penyidikan.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan tes urine untuk mengetahui apakah sang sopir, Tubagus Joddy dalam pengaruh narkotika atau alkohol.

"Kami sampaikan hasil pemeriksaan urine terhadap sopir atas nama Tubagus Joddy, hasilnya adalah negatif,” kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam konferensi pers, Senin (8/11/2021).

Tak hanya dimintai keterangan dan pengambilan tes urine, Gatot menyebut juga telah menyita handphone milik Tubagus Joddy. Hal ini dilakukan untuk pemeriksaan forensik alat elektronik.

“Terkait handphone milik Joddy, sudah diserahkan oleh terlapor,” lanjutnya.

Sebelumnya, pengemudi Pajero sport putih nopol B 1264 BJU ini diduga kelelahan hingga tak fokus. Sebelum kejadian naas itu terjadi, Joddy kepergok membuat unggahan Instagram Story saat berkendara.

Tak lama setelah kecelakaan tunggal terjadi, unggahan tersebut telah dihapus dari akun Instagram @tubagusjoddy pada Kamis (4/11/2021).

Diketahui, Joddy telah diperiksa sejak pukul 10.00 WIB pada Sabtu (06/11/2021). Sang sopir tersebut diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara, tempatnya mendapatkan perawatan medis.

Selain Joddy beberapa saksi lain juga dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut, seperti Siska Lorenza (babysitter Vanessa), orang tua Joddy, petugas yang berjaga di pintu tol, serta pihak Jasa Marga.

Dalam pemeriksaan pun diketahui bahwa Joddy mengaku bermain handphone sebelum terjadi kecelakaan maut tersebut.

Karenanya, dari hasil sementara, kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian pengemudi. 

"Kita sudah minta keterangan para saksi. Jadi kecelakaan ini terjadi akibat hilangnya konsentrasi pengemudi," kata Gatot. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait