Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Cerita Penyelamat Anak Vanessa Angel Setelah Kecelakaan di Tol Jombang

Putri Nur Aisyah,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Penyelamat Anak Vanessa Angel Setelah Kecelakaan di Tol Jombang
Image: Vanessa Angel dan Putranya, Gala. (Instagram @vanessaangelofficial)

Jakarta - Kejadian kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah (Bibi) pada Kamis (4/11/2021) masih menyisakan luka mendalam banyak masyarakat Indonesia.

Diketahui, dalam kecelakaan tersebut, sopir, babysitter serta anak Vanessa dan Bibi, Gala Sky, berhasil selamat. 

Media sosial pun sempat ramai video saat Gala diselamatkan seorang bapak-bapak berkumis. Gala yang digendong bapak-bapak tersebut, tampak menangis dan bercucuran darah di area dekat matanya.

Bapak-bapak penyelamat tersebut belakangan diketahui bernama Ansori (53), warga Dusun Gondanglegi, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.

Banyak berita beredar bahwa beliau adalah sopir dari kendaraan lain, namun faktanya, Ansori adalah warga asli Jombang yang tengah menikmati Es Degan di bawah jalan tol Jombang.

Saat kejadian, Ansori mengaku mendengar dentuman keras dari arah jalan tol, sehingga ia langsung naik ke arah Jalan Tol untuk memastikan apa yang terjadi.

“Saya mengintip ke dalam mobil itu (mobil Pajero milik Vanessa Angel), dan terlihat ada seorang Putri (babysitter Gala). Saya mencoba untuk menyelamatkannya, tetapi ada yang bilang bahwa biar kan saja seperti itu, agar aparat tahu dulu,” ujar Ansori kepada awak media.

Ansori juga mengaku bahwa asam urat yang dimilikinya sedang kambuh, sehingga kakinya sulit untuk bergerak ketika ingin membantu orang-orang yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut. 

Karena itu, Ansori akhirnya turun dari mobil Pajero Sport putih milik Vanessa. Terlebih kala itu, ia merasa kakinya sudah sangat sakit.

Namun, selang berapa detik saat turun dari mobil Vanessa, Ansori mendengar tangisan bayi dari dekat mobil berwarna hitam, dan ketika dilihat ada seorang bayi sedang menangis sendirian dengan bercucuran darah dekat matanya.

Saat itulah rasa kemanusiaan Ansori meningkat dan berusaha untuk menenangkan anak tersebut yang kemudian diketahui adalah Gala Sky.

“Saya nggak berani lihat matanya itu, bercucuran darah. Saya lalu menggendong anak itu meski kaki saya sedang sakit karena asam urat saya tinggi,” ujar Ansori.

Setelah menggendong Gala, Ansori menyerahkan anak tersebut kepada sopir dari Vanessa Angel, yaitu Tubagus Joddy yang sedang kebingungan.

Setelah kecelakaan tersebut, Tubagus Joddy dan Gala Sky dirawat di RSUD Kertosono, Nganjuk.

Sedangkan Vanessa Angel dan Bibi yang dibawa ke rumah sakit lain, kini sudah dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (5/11/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait