beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Polisi Sebut 30 Sekolah Terafiliasi Ajaran Khilafatul Muslimin

Nivita Saldyni,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Sebut 30 Sekolah Terafiliasi Ajaran Khilafatul Muslimin
Image: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (PMJ News)

Jakarta - Fakta baru terungkap usai penangkapan AS (74), Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin. Berdasarkan data yang dikantongi Polda Metro Jaya, ternyata ada hampir 30 sekolah yang terafiliasi dengan ajaran kelompok satu ini.

"Hampir 30 sekolah yang sudah terafiliasi dengan ajaran khilafah, dilakukan penanggung jawabnya adalah tersangka AS yang kami tangkap dini hari tadi di Kota Mojokerto," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

Soal berapa jumlah pastinya, Zulpan belum memberikan keterangan. Ia pun masih belum berkenan membeberkan daftar sekolah yang terafiliasi dengan kelompok Khilafatul Muslimin.

"Nanti (daftar sekolah) disampaikan, belum bisa sekarang. Tapi ini sebagai awalan, artinya dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan ini merupakan dasar penyidik juga melakukan penangkapan terhadap tersangka," jelasnya.

Zulpan memastikan hingga saat ini penyidik masih terus melakukan pengembangan terkait kasus tersebut. Ia pun berjanji pihaknya bakal mengungkap kasus secara tuntas.

"Kami ungkap secara terang benderang, tentunya melibatkan juga pihak-pihak terkait untuk melengkapi keterangan yang dilakukan penyelidik dalam penanganan ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengamankan enam orang tokoh dari ormas Khilafatul Muslimin. Satu diantaranya adalah Abdul Qadir Hasan Baraja selaku pimpinan Khilafatul Muslimin.

Setelah itu, Sekretaris Khilafatul Muslimin berinisial AA, menyebarkan doktrin Khilafatul Muslimin melalui sistem pendidikan dan pelatihan berinisial IN, penanggung jawab keuangan dan pengumpul dana Khilafatul Muslimin berinisial F, dan salah satu pengurus sekaligus pendiri Khilafatul Muslimin berinisial SW ditanggap di lokasi berbeda pada Sabtu (11/6/2022). Terbaru ada Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin berinisial AS yang diamankan pada Senin (13/6/2022) di Mojokerto, Jawa Timur.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait