beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Polri Hentikan Penyidikan Dugaan Pelecehan Terhadap Istri Ferdy Sambo

Shelly Lisdya,
13 Agustus 2022 09.13.56 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polri Hentikan Penyidikan Dugaan Pelecehan Terhadap Istri Ferdy Sambo
Image: Keterangan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi. (PMJ News)

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri hentikan laporan dugaan pelecehan yang dilaporkan oleh istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Selain itu Bareskrim Polri juga menghentikan laporan dugaan percobaan pembunuhan terhadap Bharada E yang dilaporkan anggota Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/22). Kasus tersebut dilaporkan oleh Putri dengan terlapor merupakan Brigadir J.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian mengatakan, pihaknya melakukan gelar perkara dua laporan. Yakni dugaan percobaan pembunuhan dan dugaan kekerasan seksual, dan memutuskan menghentikan penanganan dua kasus tersebut.

“Berdasarkan hasil gelar perkara tadi sore, dua perkara ini kami hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana,” ujar Dirtipidum dalam konferensi pers, Jumat (12/8/2022) malam.

Andi Rian mengatakan, kedua laporan tersebut masuk dalam kategori sebagai upaya guna menghalang-halangi penyidik dugaan pembunuhan berencana Brigadir J. 

“Kami anggap dua laporan polisi ini menjadi satu bagian masuk dalam kategori obstruction of justice, menjadi bagian dari upaya menghalangi-halangi pengungkapan dari pada kasus 340 (pembunuhan berencana Brigadir J),” katanya.

Sementara Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto mengatakan, kala itu Brigadir J tidak berada di rumah dinas Ferdy Sambo.

“Saat pimpin gelar tadi, berdasarkan paparan Dirtipidum, semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Josua almarhum tidak berada di dalam rumah,” kata Agus.

Agus menyebutkan, Brigadir J masuk ke dalam tempat kejadian perkara (TKP) rumah dinas di Kompleks Duren Tiga Nomor 46 tersebut setelah dipanggil oleh Ferdy Sambo.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait