menu
user
URguide

Posting Foto di Kamar Sederhana, Belva Devara Ungkap Perjuangan Bangun Karier

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Posting Foto di Kamar Sederhana, Belva Devara Ungkap Perjuangan Bangun Karier
Image: Belva Devara/Instagram

Jakarta - Sosok CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara, merupakan salah satu sosok panutan generasi muda.

Di usianya yang baru menginjak 30, Belva sudah menorehkan banyak prestasi. Alumnus Standford University dan Harvard University ini masuk ke dalam daftar pengusaha muda paling berpengaruh di Asia versi Forbes 2017.

Pada 2019, Belva juga sempat menjadi sorotan publik setelah diangkat menjadi salah satu staf khusus Presiden Joko Widodo Bidang Inovasi.

Biarpun sudah menjadi pengusaha sukses, siapa sangka ternyata kehidupan Belva jauh dari kemewahan. Hal ini terungkap melalui sebuah foto yang diposting di akun Instagramnya, Selasa (2/3/2021).

Dalam foto tersebut, Belva berpose di kamarnya dan menceritakan perjuangan merintis karier dari nol. Ruangan itu hanya memuat satu tempat tidur, lemari pakaian dan rak kecil untuk menyimpan barang di sudutnya.

Meski sederhana, kamar tersebut sangat berarti baginya karena menjadi saksi bisu perjuangan Belva mencari beasiswa kuliah, mendirikan Ruangguru, hingga akhirnya dilantik sebagai Stafsus Presiden Jokowi.  

"Hari ini akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada kamar ini-- kamar saya yang saya tinggali hampir setiap hari sampai saat ini saya berumur 30 tahun," kata Belva mengawali ceritanya.

"Di kamar ini jg, saya menulis seluruh aplikasi dan essay untuk S2 dan akhirnya dapat email diterima jadi mahasiswa Indonesia di Harvard dan Stanford dengan beasiswa (rasanya mimpi banget). Di kamar ini tempat istirahat saya dulu dari pertama memulai karir bekerja, sampai mendirikan @ruangguru. Memimpin karyawan yang tadinya hanya 1 sampai akhirnya jadi 60, sampai sekarang sudah mencapai 4000 orang di 4 negara," katanya.

Di ruangan kecil itu pulalah, Belva menghabiskan waktu bersama orang tuanya di sela-sela jadwalnya yang padat. Dalam unggahannya, Belva mengaku akan meninggalkan ruangan tersebut dan pindah ke rumah baru bersama keluarganya.

Di akhir postingannya, dia berpesan kepada siapapun yang sedang berjuang agar tidak menyerah dalam mengejar mimpinya.  

"Untuk kamu yang lagi baca ini, dan mungkin lagi ngerasa ada di situasi yang kecil, pesan saya: jangan berhenti. Terus kejar cita-cita, and trust me, you'll make it someday. Semangat semua!" tutupnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adamas Belva Syah Devara (@belvadevara)

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait