beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Produk Skincare Mahal Sudah Pasti Ampuh? Ini Penjelasannya

Kintan Lestari,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Produk Skincare Mahal Sudah Pasti Ampuh? Ini Penjelasannya
Image: Ilustrasi pakai skincare. (Freepik/artursafronovvvv)

Jakarta - Banyak tersedia produk skincare di pasaran. Harganya pun bervariasi, ada yang mahal dan ada juga yang murah.

Tapi ada anggapan yang mengatakan kalau produk yang harganya mahal pasti ampuh. Istilahnya ibarat ada harga ada kualitas. Tapi benarkah demikian? Simak penjelasannya di bawah ini!

Dr Rendra Pranadipa, Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics, mengatakan anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar.

"Ini tergantung. Karena dalam kosmetik ada dua faktor yang bermain, satu faktor fisiologis satu lagi faktor psikologis meskipun perananannya kecil. Kadang-kadang kalau kita beli produk yang mahal kemudian kita percaya banget ampuh karena sudah beli mahal," ujar Dipa dalam webinar beberapa hari lalu.

Menurutnya, produk skincare yang harganya mahal ampuh merawat kulit karena formula produknya bagus. Tapi hal tersebut tidak bisa digeneralisir.

"Pada umumnya yang produknya mahal kenapa dia berfungsi, ya mungkin karena dia beneran formulasinya bagus. Tapi tidak bisa digeneralisasi apakah produk yang mahal pasti bagus," lanjutnya lagi.

Namun Dipa mengingatkan para pengguna skincare bahwa produk skincare yang ampuh bukan yang memberikan hasil cepat, melainkan yang bekerja dengan baik untuk kulit.

"Tapi harus diingat, hasil ke kulit itu bagus bukan hasil yang cepat. Ampuh tidak sama dengan cepat, ampuh sama dengan dia bisa merawat kulit kita supaya kulit kita bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Itu baru namanya ampuh, kalau cepat bukan ampuh," tutupnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait