beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Ini Loh Skincare yang Bisa Digunakan Anak Pra Remaja

Kintan Lestari,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Loh Skincare yang Bisa Digunakan Anak Pra Remaja
Image: Ilustrasi pra remaja. (Freepik/master1305)

Jakarta - Dengan aktivitas yang banyak di luar rumah dan faktor hormon, kini sudah banyak anak pra remaja yang punya masalah kulit. Untuk diketahui, pra remaja adalah anak-anak di usia sekitar 10-13 tahun. 

Nah, anak di usia tersebut belakangan sudah mengalami yang namanya jerawat kecil atau komedo. Tapi apa mereka sudah boleh pakai skincare yang bisa mengatasi masalah tersebut?

Rahajeng Dianovi Tofani, Chief Aesthetic Officer of DeBiuryn DermaCosmetics, mengatakan anak pra remaja boleh menggunakan skincare bila sudah muncul masalah kulit seperti jerawat atau komedo. 

"Anak usia 9-10 tahun memang sudah keluar problem-problem seperti komedo atau jerawat kecil karena banyaknya aktivitas sekolah maupun terpapar sinar matahari, kotoran, dan lain-lain. Memang sebaiknya apabila sudah mulai muncul problem seperti komedo atau jerawat kecil, sebaiknya memang sudah menggunakan skincare," ujar Rahajeng dalam webinar beberapa hari lalu.

Lantas, skincare apa yang baiknya dipakai pra remaja? Rahajeng memaparkan skincare yang sudah boleh dipakai adalah pembersih wajah dan pelembap.

"Karena usianya masih remaja, kulitnya istilahnya masih young skin. Itu sebaiknya paling tidak yang minimal digunakan yaitu pembersih. Jangan gunakan produk yang ingredients-nya yang tidak perlu untuk kulit yang masih muda, ini jangan diberikan pada mereka. Kasihan kulitnya, nanti belum-belum sudah terlalu terpolusi sendiri oleh ingredient yang tidak diperlukan oleh kulit yang muda," jelas Rahajeng.

Rahajeng juga mengingatkan agar produk yang dipakai khusus untuk kulit mereka. Sebab anak pra remaja kondisi kulitnya sudah berbeda. 

"Kondisi kulitnya sudah nggak kayak baby lagi. Jadi pakai produk baby udah nggak cocok, pakai produk yang dewasa juga belum. Sekarang sebaiknya yang digunakan adalah lebih ke pembersihan dan penyegar. Kemudian juga yang boleh dipakai adalah moisturizer. Dan produknya yang khusus untuk kulit mereka," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait