menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Profil Caroline Jurie, Mrs World yang Copot Paksa Mahkota Mrs Sri Lanka

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Profil Caroline Jurie, Mrs World yang Copot Paksa Mahkota Mrs Sri Lanka
Image: Caroline Jurie. (Instagram @caroline_jurie_official)

Jakarta - Mrs World Caroline Jurie ditangkap polisi atas tuduhan penyerangan. Dia ditangkap kepolisian setelah aksi merampas paksa mahkota Mrs Sri Lanka, Pushpika De Silva di panggung.

Dikatakan pejabat senior polisi, Ajith Rohana, Caroline ditangkap bersama rekannya bernama Chula Manamendra.

"Polisi menahan Caroline Jurie dan model Chula Padmendra. Mereka ditangkap atas tuduhan penyerangan dan menyebabkan adanya kerusakan pada Nelum Pokuna (teater)," ujar Ajith Rohana, dikutip dari AFP, Jumat (9/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, Caroline kembali naik ke atas panggung dan mencopot paksa simbol kemenangan itu dari Pushpika beberapa saat setelah menyerahkannya. Dia lalu menyerahkan mahkota tersebut kepada Runner Up.

1617956310-Ms-World-Sri-Lanka-2021.jpgSumber: Caroline Jurie saat merampas paksa mahkota Pushpika De Silva. (YouTube)

Insiden memalukan itu terjadi karena Caroline menilai Pushpika adalah seorang janda, yang mana artinya melanggar aturan kontes kecantikan.

"Ada aturan bahwa Anda (Pushpika) harus menikah dan tidak bercerai, jadi saya mengambil langkah pertama dan memberikan mahkota ke runner-up pertama," kata Caroline di hadapan hadirin, dikutip dari People.

Namun ternyata Caroline keliru. Panitia menyatakan bahwa Pushpika memang hidup terpisah dari suaminya tapi tidak pernah bercerai.

Setelah kejadian itu, Pushpika juga sempat menantang orang-orang yang memberikan isu tersebut untuk menyerahkan surat cerainya. Dia juga mengatakan telah mengambil tindakan hukum terkait insiden tersebut.

"Jadi, meski mahkota simbolis itu telah direnggut dari kepala saya, saya ingin memberi tahu bahwa saya telah mengambil tindakan hukum atas penghinaan yang telah terjadi," tulis Pushpika dalam unggahan Facebook.

Nah, buat Urbanreaders yang penasaran seperti apa sosok Caroline ini? Berikut profilnya!

1. Wanita Kelahiran Kandana

Caroline lahir di Kandana, Sri Lanka pada 5 Oktober 1992. Di usia remajanya, Caroline mengenyam pendidikan di sekolah khusus putri, yakni St. Sebastian, Kandana.

2. Anak Ketiga dari Empat Bersaudara

Caroline merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Sebelum menjadi Mrs World, Caroline pernah bekerja sebagai sales executive sebuah tempat perbelanjaan di Dubai.

3. Sudah Menikah

Wanita usia 28 itu diketahui sudah menikah dan memiliki satu orang anak perempuan berusia tiga tahun. Caroline kerap memamerkan momen-momen kebersamaannya dengan suami dan putrinya di akun Instagramnya.  

1617964957-Caroline-Jurie-Bersama-Keluarganya.jpgSumber: Caroline Jurie Bersama Keluarganya. (Instagram @caroline_jurie_official)

4. Menjadi Pemenang Mrs Sri Lanka 2019

Nama Caroline dikenal setelah dia menjadi pemenang Mrs Sri Lanka 2019. Dari ajang tersebut, dia kemudian mewakili negaranya di ajang Mrs World dan berhasil menyabet gelar Mrs World 2020.

5. Menjadi Wanita ke-2 Sri Lanka yang Menyandang Gelar Mrs World

1617964943-Caroline-Jurie.jpgSumber: Caroline Jurie. (Instagram @caroline_jurie_official)

Dengan dinobatkannya Caroline sebagai Mrs. World 2020, dia pun menjadi wanita Sri Lanka kedua yang memenangkan gelar tersebut.

Sebelumnya, gelar Mrs World dimenangkan oleh wanita dari Sri Lanka, Rosy Senanayake pada 1984. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait